Untuk kamu yang memiliki rambut ikal dan mengembang, tentu harus memberikan perhatian lebih terhadap rambut kamu. Merawat rambut ikal dan mengembang memang tidak mudah tapi bukan berarti sulit lho, Bela. 7 tips di bawah ini, bisa kamu lakukan untuk merawat rambut ikal kamu. Apa saja tips nya? Silahkan di simak yaa!! 

1. Potong ujung rambut secara berkala

7 Tips yang Bakal Bikin Rambut Ikalmu Semakin Indahwikihow.com

Demi mendapatkan rambut ikal yang sehat kamu harus rutin memotong ujung rambut kamu. Tidak perlu ke salon kok, Bela. kamu cukup memotong 2-3 cm ujung rambut kamu. Hal ini dilakukan, agar ujung rambut kamu tidak mudah bercabang dan selalu sehat.

2. Keramas dua hari sekali

7 Tips yang Bakal Bikin Rambut Ikalmu Semakin Indahfemina.hu

Agar rambut ikal kamu selalu sehat, jangan  keramas setiap hari. Karena, keramas setiap hari akan merusak rambut kamu. Cukup cuci rambutmu dua hari sekali.

3. Menggunakan kondisioner

7 Tips yang Bakal Bikin Rambut Ikalmu Semakin Indahallure.com

Kondisioner akan menjadi sahabat baik rambut ikal dan mengembang. Rajin mengaplikasikan conditioner ketika keramas kan menjadikan batang rambut kamu lebih halus dan berkilau. 

4. Mengaplikasikan hair oil setelah keramas

7 Tips yang Bakal Bikin Rambut Ikalmu Semakin Indahpinterest.com

Memang diperlukan perhatian khusus untuk kamu yang mempunyai rambut ikal. Setelah keramas, ada baiknya kamu gunakan hair oil untuk menjaga kelembapan rambut kamu. Hair oil juga bisa memberikan keharuman untuk rambut kamu.

5. Kurangi penggunaan alat penata rambut

7 Tips yang Bakal Bikin Rambut Ikalmu Semakin Indahwellandgood.com

Hair straightener dan curling iron yang memiliki suhu panas  bisa merusak rambut kamu. Agar rambutmu tetap berkilau, ada baiknya kamu mengurangi penggunannya ya, Bela. Jika tetap harus menggunakannya, gunakan suhu medium dan jangan lupa aplikasikan hair protector sebelumnya.

6. Memilih produk khusus untuk rambut ikal

7 Tips yang Bakal Bikin Rambut Ikalmu Semakin Indahthesun.co.uk

Produk untuk rambut ikal sudah banyak ditemukan di pasaran. Pastikan kamu memilih produk yang memang sesuai dengan kondisi rambut kamu. Untuk rambut ikal, kamu bisa memilih sampo atau kondisioner dengan kandungan pelembap yang tinggi. 

7. Melakukan treatment minimal sebulan sekali

7 Tips yang Bakal Bikin Rambut Ikalmu Semakin Indahshear-genius-salon.com

Untuk merawat rambut ikal, kamu bisa melakukan hair spa atau hair creambath sebagai nutrisi tambahan rambut kamu. Tidak perlu ke salon kok, kamu juga bisa membuat masker rambut sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami.

Itu dia 7 tips untuk kamu yang memiliki rambut ikal. Mudah diikuti dan bisa kamu terapkan langsung kan, Bela?