Aktivitas menghilangkan bulu di wajah mungkin kegiatan yang kurang menyenangkan ya, Bela. Kamu bisa jadi bingung memilih cara apa yang paling sesuai dan nggak menimbulkan efek sakit. Tapi sebenarnya selama kamu bisa memilih metode yang sesuai dengan kebutuhan, maka kegiatan menghilangkan bulu di wajah nggak sulit, kok. Jadi, kalau kamu mau menghilangkan bulu di atas bibir kamu atau di dagu kamu, salah satu dari berbagai cara berikut bisa jadi pilihan kamu, nih.

6 Cara Efektif Menghilangkan Bulu Halus di Wajah

Istilah plucking adalah mencabut bulu dengan penjepit. Kalau kamu mau coba cara ini, jangan lupa memastikan penjepit bulu dalam kondisi bersih. Menurut Lavanya Khrisnan, M.D, seorang dermatologist dari San Fransisco, jika ingin mencabut bulu dengan penjepit sebaiknya diaplikasikan pada rambut yang tipis atau kecil seperti di area alis dan dagu.

6 Cara Efektif Menghilangkan Bulu Halus di Wajah

Cara waxing memang dapat dianggap praktis dan ampuh menghilangkan bulu pada seluruh area wajah. Tapi, menurut Michelle Yagoda, M.D, seorang cosmetic surgeon di New York, waxing bisa menyebabkan iritasi karena pemakaian produk di area wajah. Teknik waxing juga dapat membuat kulit menjadi kemerahan bahkan mengalami peradangan. Maka, sebelum waxing, kamu sebaiknya cari info lebih detail mengenai treatment-nya.

6 Cara Efektif Menghilangkan Bulu Halus di Wajah

Aktivitas shaving bulu di wajah memang lebih popular di kalangan pria. Tapi, perempuan juga bisa melakukan cara yang sama untuk menghilangkan rambut di area wajah. Tips penting dari Anthony Sosnick yang merupakan shaving expert yaitu sebaiknya lakukan shaving saat sedang mandi atau sesudah mandi supaya kulit tetap terasa lembut sehabis mencukur bulu.

6 Cara Efektif Menghilangkan Bulu Halus di Wajah

Memang nggak semua orang berani melakukan threading untuk menghilangkan bulu pada wajah. Dengan menggunakan benang yang ditarik-tarik di wajah memang bisa menimbulkan efek sakit pada kulit. Jadi, kalau kamu baru mau mencoba cara ini, jangan lupa untuk datang ke salon atau tempat yang sudah profesional dalam urusan threading.

6 Cara Efektif Menghilangkan Bulu Halus di Wajah

Menggunakan krim penghilang bulu bisa jadi cara yang paling praktis dan nggak membuat rasa sakit pada kulit. Menurut dermatologist dari California yaitu Christine Choi Kim, M.D, sebaiknya aplikasikan sedikit dulu krim penghilang bulu pada kulit untuk menghindari iritasi atau alergi karena depilatory cream memiliki banyak kandungan kimia.

6 Cara Efektif Menghilangkan Bulu Halus di Wajah

Kalau kamu ingin menghilangkan bulu secara lebih lama atau permanen maka kamu bisa pilih metode laser. Cahaya dari laser yang terserap oleh kulit dapat menghilangkan bulu sampai ke akarnya. Tapi, kamu mesti mempertimbangkan berbagai hal sebelum melakukan laser seperti harga dan efek pada kulit dan tubuh kamu.

Baca Juga: Bulu Halus di Kakimu Tidak Lagi Tumbuh dengan Melakukan 5 Cara Ini