Beberapa tahun yang lalu mungkin rambut pendek selalu diidentikan dengan kesan yang tomboy ya, Bela. Tapi tren ini terus berkembang kok, bahkan kamu bisa tampil manis dan feminim walau dengan rambut pendek. Gaya yang satu ini diperkuat dengan tren yang berkembang di Korea Selatan akhir-akhir ini nih. Pasalnya, banyak tokoh-tokoh drama Korea yang muncul dengan rambut pendek. 

Ngomong-ngomong soal gaya rambut pendek, ternyata ada kesamaan karakter nih dalam diri cewek-cewek yang punya rambut pendek. Nah, buat kamu yang punya rambut pendek, simak ulasannya berikut ini ya. Kira-kira ada berapa karakter ya yang kamu banget?

1. Walau di tempat baru kamu orang yang mudah bergaul

Rambut Pendek Jadi Tren, Biasanya Identik dengan 5 Karakter Ini Hellokpop.com

Cewek berambut pendek memiliki pembawaan yang bersahabat. Ini membuatnya mudah bergaul di berbagai tempat bahkan di tempat baru. Cewek-cewek ini cenderung punya rasa ingin tahu yang tinggi, hal inilah yang membuat komunikasi yang terbangun nggak hanya sekadar satu arah saja. Ini yang membuat lawan bicaranya merasa dihargai sehingga obrolan bisa terus mengalir, nggak heran kan kalau mereka gampang mendapat teman baru?

2. Nggak hanya terlihat edgy, cewek dengan rambut pendek juga terkenal artistik

Rambut Pendek Jadi Tren, Biasanya Identik dengan 5 Karakter Ini Pinterest/Widyaka

Pasti sering dong denger istilah “edgy” di media sosial? Istilah ini biasa digunakan untuk selera atau gaya yang beda dari yang gaya yang sudah banyak digunakan orang. Nah, cewek-cewek edgy ni biasanya mencolok karena mereka berani beda, dan salah satu yang mendukungnya adalah jiwa artistik yang dimilikinya. Jiwa artistik ini nggak hanya terbatas dari bagaimana ia berpakaian lho, tapi juga dari segi hair styling, selera pada film dan musik bahkan hingga ke pemikiran. Nah, kamu termasuk cewek edgy nggak, Bela?

3. Mereka memang terlihat bebas tapi juga punya self-control yang kuat lho

Rambut Pendek Jadi Tren, Biasanya Identik dengan 5 Karakter Ini Mtv.jtbc.joins.com

Ini lagi nih yang bikin cewek berambut pendek terlihat punya karakter yang “kuat”. Mereka biasanya terkesan punya jiwa bebas dan “nothing to lose” dalam mengambil keputusan. Tapi nggak sembarangan bebas lho, cewek-cewek berambut pendek ini juga tetap punya self-control kok. Jadi walau bebas, sisi kuatnya tetap menonjol dan ini nih yang bikin mereka nggak mudah mengambil keputusan yang nggak sesuai dengan idealisme mereka. Salut!

4. Punya rasa percaya diri yang tinggi

Rambut Pendek Jadi Tren, Biasanya Identik dengan 5 Karakter Ini Instagram/tvndrama.official

Cewek dengan rambut pendek memang dikenal memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Baik dengan atau tanpa styling, bahkan cewek berambut pendek tetap percaya diri untuk tampil di depan publik. Ada fakta menarik nih, coba deh kamu perhatikan sosok-sosok perempuan powerful yang akhir-akhir ini sedang banyak disorot karena keputusan-keputusannya yang dapat memberikan dampak positif untuk banyak orang. Lagi-lagi banyak dari mereka yang juga berambut pendek lho. Keren banget!

Siapa yang memutuskan untuk memiliki rambut pendek karena ingin lebih mudah mengatur rambut, memotong bagian rambut yang rusak, mau move on dari mantan atau bahkan mau “buang sial”? Sayang sekali, rencana kadang nggak berjalan mulus. Setelah potong rambut yang datang justru rambut bebek.

Rambut bebek merupakan istilah yang sering digunakan untuk menyebut rambut yang rusak dan gak bisa membaik walau sudah potong rambut. Rambut bebek biasanya terjadi karena banyak yang mengabaikan perawatan rambut ketika sedang berambut pendek, salah satunya hanya menggunakan sampo sebagai perawatan rambut. Tapi tenang saja Bela, kamu bisa kok mengatasi rambut bebek dengan melengkapi perawatan rambut menggunakan kondisioner dari PANTENE Gold Series setelah keramas.

Rambut Pendek Jadi Tren, Biasanya Identik dengan 5 Karakter Ini Popbela.com/Pantene Gold Series Conditioner

Sampo dan kondisioner dari Pantene Gold Series ini cocok banget buat bantu menutrisi rambut pendek kamu karena mengandung Pro-Vitamin, Biotin yang setara 45 karung bayam, dan sistem Vitaflex. Dengan rangkaian perawatan rambut dari PANTENE Gold Series, No Rambut Bebek, Yes Rambut ke Dalam! Mau tahu informasi selengkapnya? Langsung klik di sini ya!

5. Passionate banget sama pekerjaannya

Rambut Pendek Jadi Tren, Biasanya Identik dengan 5 Karakter Ini Kpopreporter.com

Last but not least, cewek berambut pendek juga biasanya selalu totalitas sama pekerjaannya. Kalau sudah berkaitan sama passion-nya ia nggak ragu buat mengerjakannya 101% bahkan 200% untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Terdengar ambisius? Nggak kok, justru ini lah cara cewek berambut pendek memberikan hasil terbaik untuk sesuatu yang ia cintai. Bagaimana dengan kamu, Bela?

Nah, itu tadi beberapa karakter dasar cewek-cewek berambut pendek. Dari lima karakter tadi berapa karakter yang cocok sama kamu nih, Bela? (CSC)