Model rambut quiff haircut laki-laki begitu populer di berbagai negara. Rambut dengan potongan ini ditata panjang di bagian atas, sedangkan bagian belakang dan sampingnya dicukur pendek. 

Gaya ini merupakan perpaduan antara model pompadour, mohawk, dan flat top  yang populer di tahun 1950-an. Namun, sekarang ada banyak sekali variasi model rambut quiff yang bisa kamu pilih. 

Untuk mengetahui variasi model rambut quiff haircut, simak ulasan berikut ini, ya!

1. Short Spiky Quiff

11 Model Rambut Quiff Haircut Laki-Laki, Karismatik!therighthairstyles.com

Short spiky quiff menjadi model rambut quiff haircut laki-laki yang pertama. Model rambut ini ditata dengan bentuk yang pendek dan runcing dengan memberikan kesan yang rapi sekaligus berantakan. 

Seperti gaya quiff pada umumnya, bagian atas rambut dibuat tebal ke atas kemudian disisir ke belakang dengan panjang yang tidak berlebih. Sementara itu, bagian sisi-sisi rambut dicukur pendek memudar ke bawah.

2. The Long Quiff

11 Model Rambut Quiff Haircut Laki-Laki, Karismatik!byrdie.com

Gaya rambut long quiff yang dipakai Zayn Malik ini hampir mirip dengan model mullet. Namun, model ini dibuat lebih modern dan lembut sehingga rambut yang tebal tetap tertata. 

Untuk membuat penampilan yang seperti ini, kamu perlu menambahkan pomade berbahan lilin di atas helai rambut supaya bentuknya tetap terjaga. 

3. Disheveled Quiff

11 Model Rambut Quiff Haircut Laki-Laki, Karismatik!therighthairstyles.com

Bagi sebagian orang, mereka lebih menyukai model rambut quiff haircut laki-laki yang terlihat sedikit berantakan. Alih-alih menyisir rambut bagian atas ke belakang, disheveled quiff  justru tidak ditata seperti quiff pada umumnya. 

Untuk panjang rambutnya, potonglah bagian atas rambut pendek sehingga tetap terlihat bagus saat dilihat. Gaya ini akan cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih kasual dengan model quiff. 

4. Lots of Volume Quiff

11 Model Rambut Quiff Haircut Laki-Laki, Karismatik!byrdie.com

Salah satu yang membuat gaya rambut quiff bisa menarik perhatian adalah dengan volume rambut di bagian atas dan rambut yang lebih pendek di sisi-sisinya. 

Ada begitu banyak variasi model rambut ini, tetapi jika kamu ingin terlihat lebih menonjolkan potongan quiff, maka buat volume yang cukup tebal di bagian atas rambutmu.

5. Dramatic Quiff

11 Model Rambut Quiff Haircut Laki-Laki, Karismatik!therighthairstyles.com

Model rambut quiff haircut laki-laki dramatic quiff ini bisa kamu buat dengan menambahkan sedikit tekstur pada rambut. Semakin tebal rambut, maka akan semakin bagus pula hasil penataannya. 

Supaya lebih maksimal, kamu bisa menambahkan produk tertentu agar lebih teratur dan terlihat bervolume. Sementara itu, bagian samping dan belakang rambut dipotong memudar sehingga tetap terlihat rapi. 

6. Ode to the King Quiff

11 Model Rambut Quiff Haircut Laki-Laki, Karismatik!byrdie.com

Austin Butler memilih memakai gaya rambut quiff yang tampak bertekstur untuk mendukung perannya sebagai Elvis Presley. Panjang rambut bagian atas tidak terlalu tinggi, sementara bagian samping dan belakang juga tidak terlalu tipis. 

Namun, ia menata rambutnya dengan rapi menggunakan pomade atau gel rambut yang sesuai. Dengan begitu, rambutnya yang bertekstur tidak akan terlihat berantakan dan tetap rapi. 

7. Upswept Quiff

11 Model Rambut Quiff Haircut Laki-Laki, Karismatik!therighthairstyles.com

Kalau kamu ingin model rambut quiff haircut laki-laki yang lebih rapi, maka upswept quiff menjadi pilihan yang tepat. Pertama, bagian sisi samping dan belakang rambut dicukur tipis terlebih dahulu menyisakan rambut di bagian atas. 

Setelah itu, barulah kamu bisa merapikan bagian atas rambut dengan memotongnya pendek. Terakhir, rapikan potongan tersebut menggunakan pomade dengan cara menyisir ke atas dan membuat jambul kecil di ujungnya. 

8. Short Side Quiff

11 Model Rambut Quiff Haircut Laki-Laki, Karismatik!hairstylecamp.com

Memakai model rambut quiff mungkin banyak pertimbangan karena harus menatanya supaya tidak berantakan. Namun, kamu bisa memilih model quiff yang tidak memerlukan perawatan yang rumit, yakni short side quiff. 

Bagian atas rambut ini dipotong cukup pendek, tetapi masih bisa disisir ke belakang sehingga tampak ekegan. Sementara itu, bagian samping dan belakang rambut dicukur tipis dan memudar ke arah leher. 

9. Classic High Quiff

11 Model Rambut Quiff Haircut Laki-Laki, Karismatik!ringmyfashion.com

Seperti namanya, model rambut quiff haircut laki-laki classic high quiff ini akan membutuhkan rambut yang lurus dan panjang. Pertama, cukur rambut bagian samping dan belakang menjadi tipis terlebih dahulu. 

Kemudian, bagian atas rambut yang tersisa ditata ke atas menggunakan hair spray atau semacamnya. Pertahankan gaya tersebut supaya tetap meninggi. Gaya ini bisa kamu variasikan dengan berbagai warna rambut. 

10. Layered Quiff

11 Model Rambut Quiff Haircut Laki-Laki, Karismatik!hairstylecamp.com

Layered quiff merupakan versi quiff yang klasik sehingga cocok bagi kamu yang ingin mencoba gaya rambut ini untuk pertama kalinya. Bagian atas rambut tersebut dibiarkan panjang dan berlapis. 

Kemudian, tata rambut tersebut ke samping dengan rapi untuk mendapatkan efek layering. Gaya ini menekankan pada kontras yang tajam antara rambut bagian atas dan samping. 

11. Faded Sides with a Dramatic Quiff

11 Model Rambut Quiff Haircut Laki-Laki, Karismatik!ringmyfashion.com

Model rambut quiff haircut laki-laki yang terakhir adalah faded sides with a dramatic quiff. Gaya ini memiliki sisi quiff dan faded yang dramatis yang membuatnya terlihat memesona. 

Bagian atas rambut yang panjang dirapikan dengan cara menyisirnya ke belakang. Dengan model tersebut, kamu akan semakin terlihat keren jika dilengkapi dengan kumis dan janggut. 

Itulah 11 model rambut quiff haircut laki-laki yang terlihat keren dan karismatik. Kira-kira, model rambut mana yang akan kamu coba selanjutnya?

Baca Juga: 13 Model Rambut Laki-Laki Ikal Undercut Berbagai Gaya, Keren!

Baca Juga: 10 Model Rambut Laki-Laki Korea Terbaru 2022, Stylish!

Baca Juga: 20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurus