Salah satu gaya rambut yang menjadi andalan para laki-laki adalah gaya rambut undercut. Rambut dengan potongan undercut dipotong tipis di bagian bawah dan tebal di atasnya. 

Dengan karakteristik tersebut, rambut ini bisa divariasikan dengan berbagai macam gaya rambut. Undercut juga cocok diterapkan pada semua bentuk wajah laki-laki. Tak heran jika model rambut ini masih populer hingga saat ini. 

Kalau kamu berminat potong rambut dengan gaya rambut undercut pendek laki-laki, berikut rekomendasi dari Popbela.com untukmu. Yuk, lihat detailnya berikut ini!

1. Brushed Up Mid Skin Fade Undercut

10 Gaya Rambut Undercut Pendek Laki-Laki Terbaik, Maskulin!haircutinspiration.com

Gaya rambut undercut pendek laki-laki yang pertama adalah Brushed Up Mid Skin Fade Undercut. Model rambut ini memberikan penampilan yang sedikit berantakan. Hal ini cocok bagi kamu yang tidak ingin kesulitan menata rambut.

Namun, Brushed Up Mid Skin Fade Undercut baru bisa diterapkan saat kamu sudah memiliki rambut yang memanjang ke atas. Jika tidak, maka efek brushed up pada model ini tidak begitu terlihat. 

2. Short Fohawk Undercut

10 Gaya Rambut Undercut Pendek Laki-Laki Terbaik, Maskulin!hairstylecamp.com

Short Fohawk Undercut adalah perpaduan antara model mohawk dan faux hawk. Bagi kamu yang belum tahu, mohawk adalah gaya rambut yang memotong habis bagian sisi kiri dan kanannya dan menyisakan sedikit rambut di tengah.

Sementara itu, faux hawk adalah gaya rambut yang hampir sama, tetapi lebih modern dari mohawk. Perpaduan ini akan membuat penampilanmu lebih rapi dan profesional. 

3. Brushed Back Taper Fade

10 Gaya Rambut Undercut Pendek Laki-Laki Terbaik, Maskulin!haircutinspiration.com

Selanjutnya, gaya rambut undercut pendek laki-laki Brushed Back Taper Fade bisa kamu coba. Model ini sangat menarik dan mudah dibuat dengan menyisakan rambut di bagian atas yang lancip tapi halus. Dengan Brushed Back Taper Fade, kamu akan seperti laki-laki tahun 80-an yang stylish dan keren. 

4. Slicked Back Undercut

10 Gaya Rambut Undercut Pendek Laki-Laki Terbaik, Maskulin!haircutinspiration.com

Untuk memvariasikan antara potongan undercut biasa menjadi lebih kontemporer, kamu bisa membuat Slicked Back Undercut. Potongan rambut ini akan mengingatkan kamu dengan gaya pompadour tahun 50-an yang berkelas. Untuk membuatnya semakin keren dan berkilau, kamu bisa menambahkan gel atau pomade. 

5. Slick Back Undercut

10 Gaya Rambut Undercut Pendek Laki-Laki Terbaik, Maskulin!fashionbeans.com

Laki-laki pemilik rambut lurus mungkin sering kesulitan dalam memilih gaya rambut yang tepat. Nah, salah satu gaya rambut undercut pendek laki-laki yang cocok untuk pemilik rambut lurus adalah Slick Back Undercut. 

Potongan ini adalah gaya klasik abad 21 dengan membawa rambut bagian atas ke belakang yang licin dengan pomade. Kamu pun akan tampak lebih rapi dengan potongan rambut ini. 

6. Drop Fade Undercut

10 Gaya Rambut Undercut Pendek Laki-Laki Terbaik, Maskulin!haircutinspiration.com

Drop Fade Undercut merupakan variasi potongan fade klasik dan undercut yang tajam. Dengan model tersebut, bagian atas rambut akan terlihat seperti lengkungan yang rapi kemudian memudar. Kamu akan tampak lebih bersih dan rapi dengan potongan Drop Fade Undercut. 

7. Undercut with Caesar

10 Gaya Rambut Undercut Pendek Laki-Laki Terbaik, Maskulin!fashionbeans.com

Gaya rambut undercut pendek laki-laki bisa dipadukan dengan model caesar, yakni dengan menyisakan sedikit rambut di sisi-sisi kepala. Lalu, buat bagian poni rambut menjadi lebih pendek di bagian depannya. Dengan potongan Undercut with Caesar, kamu tidak perlu kesulitan untuk menata rambut berulang kali. 

8. Clean Undercut

10 Gaya Rambut Undercut Pendek Laki-Laki Terbaik, Maskulin!haircutinspiration.com

Clean Undercut merupakan model rambut yang dipopulerkan oleh Nick Jonas. Model ini terlihat sederhana dan sedikit berantakan dengan potongan rambut yang tampak tercampur sepenuhnya.

Bagian atas rambut ini tampak diberi tekstur sehingga terlihat sedikit berombak. Clean Undercut cocok diterapkan pada rambut yang tebal, lurus, ataupun bergelombang.

9. Hard Part Undercut

10 Gaya Rambut Undercut Pendek Laki-Laki Terbaik, Maskulin!hairstylecamp.com

Selanjutnya, Hard Part Undercut merupakan gaya rambut yang menampilkan antara potongan bawah dan atas rambut. Dengan gaya ini, kamu akan memperlihatkan garis rambut yang memisahkan antara kedua potongan tersebut. Kemudian, salah satu sisi rambut tampak lebih tebal daripada sisi lainnya sehingga membuat penampilan tampak lebih edgy. 

10. Comb Over Undercut with Bold Short Beard

10 Gaya Rambut Undercut Pendek Laki-Laki Terbaik, Maskulin!machohairstyles.com

Terakhir, gaya rambut undercut pendek laki-laki yang bisa kamu coba adalah Comb Over Undercut with Bold Short Beard. Gaya ini menghubungkan antara garis rahang dengan undercut rambut di sisi samping kepala.

Kemudian, rambut bagian atas ditata ke belakang dengan pomade atau semacamnya supaya tampak lebih ramping. Dengan model ini, penampilanmu akan terlihat lebih tegas dan manly. 

Itulah 10 gaya rambut undercut pendek laki-laki yang bisa kamu coba. Mulai dari model yang klasik sampai model yang unik, kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan seleramu.

Kira-kira, model mana yang akan kamu coba?

Baca Juga: 10 Gaya Rambut Mullet untuk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonik

Baca Juga: 10 Model Rambut Laki-laki Korea Terbaru 2022, Stylish!

Baca Juga: 11 Model Rambut Pendek Laki-Laki yang Simpel tapi Karismatik