Rambut pendek menjadi pilihan banyak orang karena lebih nyaman dan low maintenance. Tidak hanya untuk perempuan, laki-laki pun juga demikian. Alhasil, banyak orang kemudian mencari-cari gaya rambut pendek laki-laki Indonesia. 

Ada banyak gaya rambut yang cocok untuk laki-laki Indonesia dan bisa kamu pilih. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan bentuk wajah supaya makin stylish dan keren.

Kali ini, Popbela.com akan membagikan kumpulan gaya rambut pendek laki-laki Indonesia yang cocok untukmu. Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Short Spiky Hair

9 Gaya Rambut Pendek Laki-Laki Indonesia yang Simpel dan Kerenmenshairstyletrends.com

Gaya rambut pendek laki-laki Indonesia yang pertama adalah short spiky hair. Rambut pada potongan ini dicukur dengan sisi samping dan belakang yang tipis menyisakan sisi atas rambut. 

Kemudian, rambut yang tersisa di bagian atas tersebut ditata meruncing tegak ke atas membentuk efek spiky yang keren. Gaya ini cocok bagi kamu yang ceria dan percaya diri untuk membuat penampilan makin fresh. 

2. Butch Cut

9 Gaya Rambut Pendek Laki-Laki Indonesia yang Simpel dan Kerenfashionbeans.com

Selanjutnya, butch cut bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin rambut cepak. Gaya ini merupakan potongan pendek bergaya militer dengan dipadukan fade di belakang dan sampingnya. 

Kamu tidak perlu bingung untuk menata rambut dengan potongan yang sangat pendek tersebut. Meskipun terlihat sangat pendek, tetapi butch cut masih menyisakan sedikit rambut sehingga tampak berdimensi

3. Burst Fade

9 Gaya Rambut Pendek Laki-Laki Indonesia yang Simpel dan Kerenthetrendspotter.net

Burst fade merupakan gaya rambut pendek laki-laki Indonesia yang meruncing di sekitar telinga dan belakang kepala. Kemudian, rambut yang tersisa disisir rapi ke depan sehingga menutupi sebagian dahi.

Model rambut ini akan memberikan kesan wajah lebih bulat atau setengah lingkaran. Modelnya bisa divariasikan dengan tekstur maupun gaya rambut lainnya. Penampilanmu akan semakin edgy dan keren dengan burst fade. 

4. Short Textured Haircut

9 Gaya Rambut Pendek Laki-Laki Indonesia yang Simpel dan Kerenmenshairstyletrends.com

Potongan short textured haircut yang selanjutnya ini memadukan antara rambut pendek yang bertekstur dengan potongan undercut di sisi sampingnya.

Undercut merupakan gaya rambut dengan memotong sisi samping dan belakang rambut dan menyisakan bagian atas rambut.

Pada gaya ini, rambut yang tersisa tersebut kemudian dibuat lebih bertekstur. Tekstur pada rambut tersebut membuatmu tidak perlu kesulitan untuk menatanya lagi. 

5. Edgar Haircut

9 Gaya Rambut Pendek Laki-Laki Indonesia yang Simpel dan Kerenfashionbeans.com

Hampir mirip dengan potongan caesar, gaya rambut pendek laki-laki Indonesia edgar haircut ini dipadukan dengan fade di sisi-sisi kepalanya. Sementara itu, bagian atas kepala diberi tekstur dan gaya supaya semakin keren.

Edgar haircut akan cocok dipakai untuk pemilik wajah yang lonjong, oval, maupun segitiga. Terlihat seperti potongan mangkuk yang keren, penampilanmu akan semakin edgy dengan model rambut ini.

6. Buzz Cut

9 Gaya Rambut Pendek Laki-Laki Indonesia yang Simpel dan Kerenthetrendspotter.net

Buzz cut menjadi salah satu gaya rambut laki-laki Indonesia. Gaya ini memotong rambut dekat dengan kulit kepala. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir dengan perawatan rambut yang sulit. 

Potongan ini juga bisa dipadukan dengan gaya lainnya yang sekiranya cocok untukmu. Namun, jangan lupa untuk mencocokkannya dengan bentuk wajahmu. Biasanya, buzz cut paling cocok dengan wajah berbentuk oval dan persegi panjang. 

7. Short Hair with Soft Part

9 Gaya Rambut Pendek Laki-Laki Indonesia yang Simpel dan Kerenfashionbeans.com

Memakai model rambut pendek bukan berarti harus memotong habis rambutmu. Kamu bisa membuat gaya rambut pendek laki-laki Indonesia dipadukan dengan soft part yang rapi. Gaya ini membuat sisi-sisi rambut tersisa lebih tipis daripada bagian atasnya. 

Kemudian, rambut bagian atas tersebut bisa kamu tata menggunakan sisir ataupun jari-jari saja. Tanpa perlu perawatan yang rumit, gaya rambut ini akan cocok dipakai untuk berbagai situasi. 

8. Wide Mohawk Fade

9 Gaya Rambut Pendek Laki-Laki Indonesia yang Simpel dan Kerenmenshairstyletrends.com

Mohawk merupakan gaya rambut yang memiliki ciri khas bagian samping rambut dicukur habis menyisakan rambut yang memanjang di tengah. Meskipun mulanya gaya mohawk tampak ekstrem, tetapi kini semakin banyak variasi yang keren. 

Seperti di atas, model rambut mohawk dipadukan dengan fade pada bagian sisi rambut. Jadi, alih-alih memangkas habis rambut, kamu bisa membuatnya memudar dan menebal ke atas. 

9. Faux Hawk

9 Gaya Rambut Pendek Laki-Laki Indonesia yang Simpel dan Kerenfashionbeans.com

Hampir mirip dengan sebelumnya, gaya rambut pendek laki-laki Indonesia yang terakhir ini lebih soft dan modern daripada mohawk. Model rambut faux hawk tersebut digabungkan dengan potongan fade dan fringe. 

Fade pada gaya rambut ini terlihat pada sisi-sisinya yang memudar dan semakin tebal ke atas. Sementara itu, fringe atau poni yang ada di depan kepala ditata tegak ke atas. Kamu juga bisa menyesuaikan style rambut ini sesuai gaya yang kamu suka. 

Itulah 9 gaya rambut pendek laki-laki Indonesia yang simpel dan anti ribet. Di antara jenis potongan di atas, mana yang akan kamu pilih?

Baca Juga: 8 Gaya Rambut Mullet 2 Jari yang Trendi dan Kekinian

Baca Juga: 9 Gaya Rambut Mohawk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonik

Baca Juga: 10 Gaya Rambut Pompadour Laki-Laki, Klasik tapi Keren!