Rambut menjadi salah satu penunjang penampilan yang penting. Oleh karena itu, tak jarang perempuan rela meluangkan waktunya untuk menata rambutnya agar terlihat lebih menarik. Namun, kesibukkan di pagi hari kadang membuat kita tak sempat menata rambut atau bahkan keramas. Tapi, tenang, rambutmu bisa tetap terlihat kece meski sedang terburu-buru. Intip tipsnya di bawah ini yuk!

Menata Rambut Supaya Tetap Terlihat Kece

1. Kepang rambut sebelum tidur

7 Tips Bermanfaat untuk Kamu yang Malas Menata Rambutootdmagazine.com

Mengepang rambut sebelum tidur bisa jadi salah satu beauty hacks ketika kamu malas menata rambut. Buka kepangan di esok paginya, maka rambut a la beachy waves bisa kamu dapatkan.

2. Gunakan bedak bayi

7 Tips Bermanfaat untuk Kamu yang Malas Menata Rambutfaceofony.com

Rambut terlihat lepek, tapi nggak sempat cuci rambut? Nggak perlu beli dry shampoo. Yang kamu butuhkan hanya bedak bayi untuk menyerap minyak di kulit kepala. Taburkan sedikit di bagian yang berminyak, lalu ratakan dengan menggunakan sisir.

3. Ikat tinggi rambutmu

7 Tips Bermanfaat untuk Kamu yang Malas Menata Rambutandrewhoge.com

High ponytail nggak cuma bisa bikin gaya makin keren, tapi juga bisa jadi penyelamat saat bad hair day. Cukup ikat tinggi rambutmu dan voila, nggak akan ada yang tahu rambutmu lagi jelek.

4. Pakai bobby pin

7 Tips Bermanfaat untuk Kamu yang Malas Menata Rambutstylecaster.com

Anak rambut yang mencuat memang mengganggu karena membuat tatanan rambut jadi kurang oke. Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan menggunakan bobby pin. Cukup sematkan di bagian yang dirasa perlukan. Dijamin rambutmu akan terlihat lebih rapi.

5. Gunakan hair spray

7 Tips Bermanfaat untuk Kamu yang Malas Menata Rambutichemepresident.com

Nggak cuma bobby pin, hair spray juga bisa jadi penyelamat untuk merapikan anak rambut. Caranya, semprotkan hair spray pada sikat gigi yang tidak dipakai, lalu sisir rambutmu menggunakan sikat tersebut. Anak-anak rambut pun akan jinak dalam sekejap.

6. Semprotkan parfum rambut

7 Tips Bermanfaat untuk Kamu yang Malas Menata Rambutjessiejamesdecker.com

Belum waktunya keramas tapi rambut mulai beraroma tak sedap? Cukup semprotkan sedikit parfum rambut lalu sisir dengan jari agar merata. Nggak punya parfum rambut? Kamu juga bisa menggunakan parfum biasa yang disemprotkan pada sisir, lalu sisir rambutmu seperti biasa.

7. Gunakan aksesori rambut

7 Tips Bermanfaat untuk Kamu yang Malas Menata Rambutvogue.com

Thanks to berbagai aksesori rambut yang ada, nggak ada lagi deh istilah bad hair day. Mulai dari topi, bandana, bando, hingga jepit-jepit lucu, kamu tinggal pilih yang sesuai dengan selera untuk menata rambutmu supaya lebih kece.

BACA JUGA: Ini 7 Penyebab Utama Rambut Menjadi Lepek