Penampilan yang menawan didukung oleh berbagai hal, salah satunya adalah makeup. Mulai dari kompleksi riasan, blush, lipstik, hingga alis jadi hal yang wajib diperhatikan untuk mendapatkan penampilan yang on point.

Namun, terkadang masih ada beberapa di antara kita yang masih melakukan kesalahan dalam menggambar alis sehingga tidak terlihat on fleek. Kesalahan seperti apa saja sih? Coba simak di bawah ini yah!

1. Kamu memilih produk yang salah

Ini 7 Kesalahan Menata Alis yang Wajib Dihindarinyx.com

Beda jenis alis beda pula eyebrow product yang harus digunakan. Jika alismu sudah cukup tebal, cukup gunakan pensil alis untuk mengisi bagain yang kosong. Jika alismu tipis, eyebrow pomade merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan alis yang bold.

2. Kamu memilih shade yang salah

Ini 7 Kesalahan Menata Alis yang Wajib Dihindarilorealparisusa.com

Nah, yang ini juga sering terjadi. Jika kamu suka alis yang bold, maka warna hitam mungkin bisa kamu pakai. Tapi, Popbela sarankan untuk menggunakan alis dengan warna coklat tua atau abu-abu untuk kesan alis yang natural.

3. Terlalu banyak memakai highlighter

Ini 7 Kesalahan Menata Alis yang Wajib Dihindariyoutube.com

Biasanya, highlighter digunakan di bagian tulang alis untuk menonjolkan bentuk alis yang sudah digambar. Namun, pastikan kamu mengaplikasikan secukupnya saja yah. Memakainya terlalu banyak akan mengalihkan perhatian dari alismu yang sudah oke.

4. Menggunakan terlalu banyak produk

Ini 7 Kesalahan Menata Alis yang Wajib Dihindaritoday.com

Demi mendapatkan alis a la Instagram, tak jarang banyak orang yang menggunakan banyak produk untuk membentuk alisnya. Bukannya terlihat cantik, kamu malah akan terlihat aneh lho dengan alis yang terlalu tebal. Jadi, pastikan kamu menggunakan produk secukupnya yah.

5. Kamu tidak merapikan alismu

Ini 7 Kesalahan Menata Alis yang Wajib Dihindariindependent.co,uk

Sudah mengikuti cara di atas, tapi alismu masih terlihat kurang sempurna? Mungkin kamu tidak merapikan alismu. Padahal ini merupakan langkah penting lho. Sebelum mengaplikasikan eyebrow product apapun, sisir terlebih alismu. Cabut atau gunting jika ada alis yang keluar dan tidak rapi.

6. Tidak mengikuti bentuk alis yang asli

Ini 7 Kesalahan Menata Alis yang Wajib Dihindarielle.com

Alis ynag cantik dan terlihat natural adalah alis yang mengikuti bentuk asli. Jadi, jika kamu sering membuat alis dengan bentuk baru, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut mulai sekarang yah, Bela, karena hal tersebut akan membuat alismu tidak terlihat alami.

7. Tidak menggunakan concealer

Ini 7 Kesalahan Menata Alis yang Wajib Dihindarizalebs.com

Banyak orang yang juga tidak melakukan hal ini. Padahal, dengan menggunakan concealer, kamu akan mendapatkan bentuk alis yang lebih rapi  lho. Selai itu, penggunaan concealer juga bisa menyamarkan bagian alis yang tidak dicukur.

Nah, itu tadi tujuh kesalahan yang wajib dihindari saat membentuk alis. Semoga artikelnya bermanfaat!

BACA JUGA: Biar Lebih On Fleek, Ini Lho Tipe Alis yang Sesuai dengan Bentuk Wajah​