Untuk mendapatkan penampilan rambut yang indah dan berkilau, kamu tentunya harus menggunakan produk perawatan yang tepat. Mulai dari sampo, kondisioner, hingga vitamin rambut. Tapi, bukan cuma produk saja, kamu juga wajib memerhatikan sisir yang kamu pakai. Karena, beda jenis sisir beda pula fungsinya. Coba intip penjelasannya di bawah ini yuk!

1. Sisir bergigi jarang/wide comb tooth

Beda Bentuk Beda Fungsi, Ini 7 Jenis Sisir yang Perlu Kamu Tahupinterest.com

Sisir yang satu ini paling tepat digunakan untuk menyisir rambutmu setelah keramas. Sisir ini mampu memisahkan helaian rambut dengan sempurna. Selain itu, sisir ini juga cocok digunakan oleh kamu yang berambut keriting.

2. Paddle brush

Beda Bentuk Beda Fungsi, Ini 7 Jenis Sisir yang Perlu Kamu Tahusallybeauty.com

Sisir dengan bentuk kotak ini cocok digunakan oleh kamu yang memiliki rambut panjang dan sering kusut. Selain itu, paddle brush ini juga cocok digunakan untuk membuat rambut jadi tampak lebih halus.

3. Round brush

Beda Bentuk Beda Fungsi, Ini 7 Jenis Sisir yang Perlu Kamu Tahuamazon.com

Suka menata rambut dengan blow natural? Maka sisir ini wajib kamu punya. Selain menciptakan efek blowout yang indah, sisir ini juga bisa menciptakan aksen gelombang atau keriting besar yang menawan pada rambut.

4. Vent brush

Beda Bentuk Beda Fungsi, Ini 7 Jenis Sisir yang Perlu Kamu Tahusallybeauty.com

Bentuknya yang memiliki banyak lubang membuat sisir ini cocok untuk blow dry rambut saat kamu sedang buru-buru. Rambutmu akan tampak lebih bervolume.

5. Denman brush

Beda Bentuk Beda Fungsi, Ini 7 Jenis Sisir yang Perlu Kamu Tahusallybeauty.com

Brush yang satu ini ditujukan untuk kamu yang memiliki rambut pendek atau medium, terutama yang bermodel bob. Cukup sisir rambutmu ke dalam menggunakan brush ini, maka tampilan rambut yang on point pun akan jadi milikmu.

6. Tall comb

Beda Bentuk Beda Fungsi, Ini 7 Jenis Sisir yang Perlu Kamu Tahusallybeauty.com

Tall comb atau yang dikenal dengan nama sisir sasak juga wajib ada di meja riasmu. Sisir yang satu ini berguna untuk membuat belahan rambut yang statement. Selain itu, sisir ini juga berguna untuk membuat sasak serta merapikan anak rambut yang sering mencuat keluar.

7. Bristle brush

Beda Bentuk Beda Fungsi, Ini 7 Jenis Sisir yang Perlu Kamu Tahulookfantastic.com

Selain dapat menstimulasi kulit kepala, sisir jenis ini juga dapat membuat rambut tampak semakin berkilau. Rambutmu pun akan jadi lebih halus lho.

Itu tadi tujuh jenis sisir yang bisa kamu coba. Semoga artikelnya bermanfaat!

BACA JUGA: 7 Hal Berbahaya yang Dapat Kamu Lakukan Pada Rambut Setiap Hari​