Rambut menjadi salah satu penunjang penampilan yang akan membuat total look menjadi semakin on point. Oleh karena itu, penataan rambut menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Berbagai hair tools pun hadir untuk turut menghasilkan tatanan rambut yang indah, mulai dari straightening iron, curling iron, rol rambut, hingga yang paling sering digunakan adalah hair dryer.

Namun sayangnya kebanyakan hair dryer memiliki ukuran yang besar dan sulit untuk digerakkan. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah ini, Dyson sebagai perusahaan riset dan teknologi global dengan permesinan, penelitian, pengembangan, manufaktur, dan pengujian pun menghadirkan produk hair dryer-nya yang super canggih dan menggunakan teknologi terbaru yang diberi nama Dyson Supersonic. Lalu, seperti apa kelebihan hair dryer yang jadi favorit banyak beauty enthusiast ini? Keep scrolling!

Bermotor canggih

5 Fakta Tentang Dyson Supersonic, Si Hair Dryer Super Canggihinstagram.com/dysonhair/

Hair dryer Dyson Supersonic™ ditenagai oleh motor digital Dyson V9 yang dibuat oleh tim yang terdiri lebih dari 15 insinyur mesin. Dyson V9 sendiri merupakan motor digital terkecil, teringan, dan tercanggih dari Dyson dan telah dipatenkan.

Selain itu, jika kebanyakan pengering rambut konvensional memiliki motor di bagian kepala mesin, Dyson meletakkan motor digitalnya pada bagian gagang namun tetap dirancang ringkas dan tetap bertenaga. Hasilnya pun, hair dryer ini jadi semakin mudah digunakan.

Membantu memelihara kilau alami rambut

5 Fakta Tentang Dyson Supersonic, Si Hair Dryer Super CanggihPopbela.com/Dyson

Beberapa hair dryer konvensional dapat mencapai suhu panas ekstrem, terutama jika diarahkan dekat dengan kepala. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Pengering rambut Dyson Supersonic™ dilengkapi dengan pengaturan suhu cerdas, sehingga membantu memastikan rambut tidak terpapar suhu yang berlebihan. Glass bead thermistor mengukur suhu hair dryer sebanyak 40 kali per detik dan mengirimkan data ini ke mikroprosesor, yang secara cerdas mengendalikan elemen pemanas tersusun ganda yang juga telah dipatenkan.

Cepat dan terfokus

5 Fakta Tentang Dyson Supersonic, Si Hair Dryer Super CanggihPopbela.com/Dyson

Hair dryer Dyson Supersonic™ menggunakan teknologi Air Multiplier™ yang dipatenkan Dyson. Berkat teknologi tersebut, aliran udara yang masuk ke dalam motor diperkuat tiga kali lipat, sehingga menghasilkan udara yang bertekanan dan berkecepatan tinggi.

Beberapa hair dryer tradisional terkadang menghasilkan aliran udara lemah, yang menunjukan mesin bekerja dengan lambat. Beberapa hair dryer lainnya bisa menghasilkan aliran udara yang kuat, tetapi tidak dapat dikendalikan dengan baik. Hair dryer Dyson Supersonic™ menciptakan aliran udara yang terfokus dengan kemiringan 20° sehingga menghasilkan pengeringan dan penataan rambut yang tepat dan terkendali, serta memungkinkan kamu untuk mengeringkan dan menata rambut pada waktu yang bersamaan. Praktis banget, kan?

Teknik perancangan akustik

5 Fakta Tentang Dyson Supersonic, Si Hair Dryer Super Canggihinstagram.com/dysonhair/

Tim insinyur aero-akustik Dyson berusaha untuk memahami bagaimana suara mesin ini dapat dioptimalisasi. Dengan menggunakan baling-baling penghasil aliran aksial (axial flow impeller) di dalam motornya, tim insinyur telah menyederhanakan jalur udara sehingga mengurangi turbulensi dan putaran udara. Dan dengan menggunakan 13 mata pisau, ketimbang 11 mata pisau yang umumnya digunakan, para insinyur Dyson menaikan nada di dalam motor ke frekuensi suara yang tidak dapat didengar manusia.

Selain itu, karena ukuran motor yang kecil dan ringkas, tim insinyur Dyson dapat meletakan motor tersebut di dalam bagian gagang Dyson Supersonic™, yang dikelilingi peredam suara untuk lebih mengurangi kebisingan. Hair dryer Dyson Supersonic™ adalah hair dryer yang dirancang untuk mengurangi kebisingan, tanpa mengurangi kecepatan.

Pengaturan dan Pelengkap

5 Fakta Tentang Dyson Supersonic, Si Hair Dryer Super Canggihinstagram.com/dysonhair/

Hair dryer Dyson Supersonic™ memiliki empat pilihan pengaturan suhu panas, tiga pengaturan aliran udara, serta aliran udara dingin. Setelah mengujinya pada berbagai jenis rambut di laboratorium kami, Dyson telah merancang berbagai aksesori untuk pengering rambut Dyson Supersonic™ yang dapat menata berbagai jenis rambut. Aksesori yang dirancang Dyson termasuk Smoothing Nozzle, Styling Concentrator, dan Gentle Air Attachment.

Aksesori Flyaway terbaru memanfaatkan efek Coanda, sebuah fenomena yang pertama kali dirancang pada alat penata rambut Dyson Airwrap™, untuk menangkap dan mengangkat rambut yang lebih panjang ke bagian depan, sambil mendorong untaian rambut hingga menjadi rapi. Selain jadi lebih rapi, rambut kamu pun akan terlihat lebih berkilau.