Masalah rambut lepek kadang selalu dikaitkan dengan jarangnya keramas didukung dengan cuaca di Indonesia yang cenderung panas dan lembab terutama memasuki jam rawan lepek yang biasanya dialami kebanyakan wanita sekitar jam 3 sore. Kalau kamu ngerasa rambutmu sehat all day long, kayaknya kamu salah deh, Bela. Soalnya masalah rambut lepek bisa terjadi pada siapa saja, apalagi kalau kamu ngelakuin kelima hal sepele berikut ini. Apa saja ya? Yuk cek infonya berikut ini.

1. Sering memakai helm

Stop! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Kalau Gak Mau Rambut Jadi Lepeksilodrome.com

Yang satu ini sangat erat kaitannya sama cewek-cewek aktif yang selalu mengandalkan ojek online sebagai transportasi mereka. Tau gak sih Bela, saat kamu sering memakai helm apalagi untuk waktu yang lama ternyata bisa bikin kepalamu berkeringat, bau apek dan bikin lepek. Gak banget kan? So, pastikan kamu pakai hairnet dari abang ojek online-nya ya untuk menghindari debu dan kotoran yang menempel pada rambut.

2. Kondisioner rambut yang tertinggal

Stop! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Kalau Gak Mau Rambut Jadi Lepekhairstylecamp.com

Banyak mitos yang beredar kalau kondisioner membuat rambut cepat lepek dan berminyak. Itu salah besar! Niatnya sih pengen mengurangi masalah rambut lepekmu, tapi kenyataannya kamu malah makin membuatnya makin lepek. Apalagi kalau kamu mengaplikasikannya sampai kulit kepala dan tidak membilasnya dengan bersih, itu justru menambah lengket dan meningkatkan masalah lepekmu, Bela.

Justru cara agar rambut tidak cepat lepek adalah dengan memberi nutrisi ekstra setelah keramas, yaitu memakai kondisioner.

3. Menyisir dengan sisir kotor

Stop! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Kalau Gak Mau Rambut Jadi Lepekbeautyhealthtips.in

Ini paling sering diabaikan sama para cewek. Siapa bilang sisir gak butuh dibersihkan? Faktanya, sisir yang kotor juga wajib dibersihkan dari kotoran-kotoran rambut yang menempel pada sisir. Kalau ini dibiarkan, kotoran rambut ini bakalan berpindah ke helaian rambutmu dan membuatnya jadi lebih lepek.

4. Sering memegang rambut

Stop! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Kalau Gak Mau Rambut Jadi Lepekgurl.com

Bela, kamu punya kebiasaan ini gak sih? Sebenarnya memegang rambut memang gak masalah tapi selama tanganmu bersih dan bebas kuman. Tapi tanpa kamu sadari, ketika kamu beraktivitas di luar kemudian tiba-tiba ingin merapikan tatanan rambutmu. Wah siap-siap nih debu-debu di tanganmu bakalan berpindah ke rambut dan membuat rambutmu jadi lepek.

5. Sering gonta-ganti sampo

Stop! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Kalau Gak Mau Rambut Jadi Lepekhairstylecamp.com

Jangan bilang, kamu adalah salah satu orang yang beranggapan bahwa semua sampo itu sama? Come on girls, gak semuanya sama lho. Kalau sampai salah, bisa-bisa rambutmu makin rusak. Kalau kamu punya masalah dengan rambut lepek ya sesuaikan dengan sampo anti-lepek.

Tapi jangan sampai nunggu kepepet dulu baru beraksi, langsung deh pilih sampo Anti-Lepek terpercaya dari PANTENE. Shampo terbaru dari PANTENE Anti-Lepek mengandung Pro-Vitamin dan micro-cleanser yang bisa menjaga rambut dari kotoran, sebum berlebih, debu, polusi bahkan hingga sisa-sisa styling product. Tenang Bela, formulanya ringan kok apalagi wanginya bisa bikin kamu makin fresh. Kamu jadi gak perlu khawatir lagi deh dengan rambut lepekmu di jam-jam rawan lepek.

Selain itu jangan lupa untuk selalu gunakan kondisioner ya Bela, penting banget menggunakan kondisioner yang tidak mengandung minyak untuk mencegah kulit kepalamu memproduksi sebum (minyak) berlebih, seperti PANTENE Kondisioner Anti-Lepek. Diperkaya formula Pro-V yang begitu ringan dan mudah terurai jika terkena air, sehingga mudah dibilas tanpa meninggalkan rasa berminyak di kulit kepala.

Jadi pakai yang sewajarnya aja ya dan usahakan jangan sampai kena kulit kepalamu, setidaknya gunakan kondisioner dari tengah hingga ujung rambutmu. Tunggu sekitar 2-3 menit, lalu bilas rambut hingga bersih deh.

Stop! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Kalau Gak Mau Rambut Jadi LepekDok. PANTENE

Yuk, coba rasakan kesegaran rambut dengan rangkaian sampo PANTENE Anti-Lepek. Now, it’s time to say #ByeLepek!