Sebagian besar perempuan masih kurang memahami cara merawat rambut yang benar. Biasanya perempuan menjaga rambut mereka hanya agar terlihat sempurna dengan melakukan perawatan biasa. Namun faktanya nih nggak semua perawatan yang dillakukan itu tepat lho. Inilah 4 kesalahan ketika merawat rambut yang sering dilakukan para perempuan, yuk simak selengkapnya di sini.

Ini lho 4 Kesalahan Merawat Rambut yang Sering Dilakukan
 
Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh para perempuan adalah ingin memanjangkan rambut namun nggak rajin untuk datang ke salon untuk potong rambut. Ternyata hal ini salah lho Bela. Lebih baik jika kamu memotong rambutmu minimal 2 atau 3 bulan sekali.
 
Ini lho 4 Kesalahan Merawat Rambut yang Sering Dilakukan
 
Agar rambut nggak mudah rusak, salah satu cara yang paling benar ketika memakai sampo adalah dengan menuangkannya ke telapak tanganmu kemudian tambahkan sedikit air dan gosok-gosokkan kedua telapak tangan agar busanya keluar. Setelah itu barulah usapkan pada rambut dan beri sedikit pijatan pada kepala. Bilas dengan menggunakan air bersih.
 
Ini lho 4 Kesalahan Merawat Rambut yang Sering Dilakukan
 
Sebagian besar perempuan cenderung jarang menggunakan kondisioner karena takut rambut jadi berminyak. Namun sebenarnya kondisioner yang kamu aplikasikan setelah keramas akan membuat lebih halus dan nggak bercabang.
 
Ini lho 4 Kesalahan Merawat Rambut yang Sering Dilakukan
 
Kebiasaan menyisir memang merupakan hal yang wajar untuk membuat rambut agar lebih rapi. Namun ternyata jika cara kamu saat menyisir rambut sampai mengenai akar rambut,  hal tersebut malah akan membuat kerusakan pada rambut kamu, Bela.
 

Jadi itulah beberapa kesalahan dalam merawat rambut yang sering dilakukan, semoga artikel ini bermanfaat ya Bela.

BACA JUGA: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Saat Makeup