Rambut sehat, tebal dan berkilau tentu menjadi idaman semua perempuan. Untuk membantumu mendapatkan rambut idaman ini, kamu perlu mengonsumsi  7 nutrisi ini. Simak yah!

1. Biotin

Ini 7 Nutrisi yang Dibutuhkan Rambut agar Lebih Tebal dan BerkilauPexels.com/ Foodie Factor

Nggak hanya dari suplemen, kamu bisa mendapatkan kandungan vitamin B7 ini dari daging ayam, yogurt, alpukat, susu, pisang dan telur. 

2. Folat dan zat besi

Ini 7 Nutrisi yang Dibutuhkan Rambut agar Lebih Tebal dan BerkilauKaboompics .com

Folat dan zat besi membantu membawa oksigen ke kulit kepala dan folikel untuk merangsang pertumbuhan rambut. Kekurangan dua nutrisi ini dapat menyebabkan rambut rontok. Sayur bayam merupakan jenis makanan yang tinggi kandungan folat dan zat besi.

3. Protein

Ini 7 Nutrisi yang Dibutuhkan Rambut agar Lebih Tebal dan Berkilaumedicalnewstoday.com

Kekurangan protein dapat menghambat pertumbuhan rambut dan membuatnya rapuh. Makanan yang kaya protein, diantaranya ayam, tahu, dan kedelai.

4. Vitamin C

Ini 7 Nutrisi yang Dibutuhkan Rambut agar Lebih Tebal dan BerkilauPexels.com

Vitamin C berfungsi untuk membantu menjaga folikel rambut tetap sehat dan mencegahnya menjadi bercabang. Mulai dari sekarang, kamu harus rajin mengonsumsi jeruk, tomat, strawberry dan kiwi. 

5. Vitamin A

Ini 7 Nutrisi yang Dibutuhkan Rambut agar Lebih Tebal dan Berkilaunoihirek.hu

Vitamin A bekerja sebagai antioksidan untuk merangsang pertumbuhan, menjaga kelembapan kulit kepala dan mencegah rambut menjadi kering. Ubi, wortel, dan bayam memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk dikonsumsi.

6. Asam lemak omega-3

Ini 7 Nutrisi yang Dibutuhkan Rambut agar Lebih Tebal dan BerkilauPexels.com/ Oscar Mikols

Untuk rambut yang berkilau, kamu butuh nutrisi asam lemak omega-3. Makanan seperti ikan salmo, tuna dan walnut dapat membantumu mendapatkan nutrisi ini. 

7. Kalsium

Ini 7 Nutrisi yang Dibutuhkan Rambut agar Lebih Tebal dan Berkilaunypost.com

Kalsium nggak hanya dibutuhkan untuk tulang, namun juga bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Rutinlah mengonsumsi keju, yogurt dan kol. 

 

BACA JUGA: Biar Rambut Sehat, Hindari 5 Kebiasaan Ini Saat Tidur