Cuaca dan kondisi lingkungan yang mendukung membuat rambut kita menjadi sulit diatur walau sudah mencoba berbagai macam cara. Apalagi dengan iklim tropis yang bikin rambut kita jadi gampang lepek, ditambah lagi buat yang nggak sempat keramas setiap hari karena padatnya aktivitas. Eits, jangan sedih dulu, Bela. Sekarang kamu nggak perlu merasa frustrasi lagi saat mengalami bad hair day, karena di event #HairReadyToGo with Ellips Beauty Roadshow baru saja sharing dari A sampai Z tentang hairstyling hacks di Bakerzin, Paris Van Java, Bandung (18/4).  

Nggak hanya sharing seputar permasalahan rambut, event ini juga punya beberapa kegiatan seru seperti Shopping Race produk perawatan rambut seperti Ellips Dry Shampoo, Ellips Hair Vitamin dan Ellips Hair Mask hingga menerima challenge langsung dari Tim Ellips untuk saling melakukan hairstyling masing-masing peserta. Oh iya, jangan sampai terlewatkan keseruan Ellips #HairReadyToGo Roadshow minggu sebelumnya ya! Untuk yang penasaran kamu bisa klik di sini.

Melanjutkan kesuksesan event #HairReadyToGo with Ellips Beauty Roadshow di Jakarta sebelumnya, event ini diadakan kembali di kota Bandung nih. Dengan mengundang Regie Zhagie sebagai salah satu Hair Stylist Profesional, Ellips dan Kak Regie sharing banyak hal soal rambut loh. Apa saja ya? Check it out! 

1. Berbagi seputar tips dan trik merawat rambut

Ini Dia Cara Praktis 1 Menit Bebas Rambut Lepek!Popbela.com/Setara Official

Untuk urusan rambut, Ellips memang nggak pernah setengah-setengah. Buktinya dalam Ellips #HairReadyToGo Beauty Roadshow ini juga melibatkan Regie Zhagie yang udah terkenal banget sebagai Hair Stylist di Indonesia. Dalam kesempatan ini, Kak Regie juga berbagi beberapa tips dan trik untuk merawat rambut agar tetap sehat. 

“Cari tahu dulu, tipe rambut kita cenderung kering atau berminyak. Kemudian untuk keramas juga tidak perlu sering-sering, cukup 3 - 4 kali dalam seminggu. Dengan mengetahui karakter rambut kita juga bisa memilih sampo yang tepat, untuk rambut kering menggunakan sampo yang  mengandung conditioner, dan rambut berminyak menggunakan sampo dengan kandungan jeruk nipis,” ungkap Kak Regie. Gimana dengan karakter rambut kamu? 

2. Tips styling rambut simpel a la Kak Regie

Ini Dia Cara Praktis 1 Menit Bebas Rambut Lepek!Popbela.com/Setara Official

Selain sharing seputar kesehatan rambut, Kak Regie juga berbagi tips untuk styling rambut loh di #HairReadyToGo with Ellips Beauty Roadshow. Salah satu tips sederhana styling rambut yang dibagikan oleh Kak Regie adalah hanya dengan menggunakan hair tie dan bobby pins. 

“Ikat rambut seperti pony tail, kemudian modif kepangan dan lilitkan menjadi bulan hingga membentuk bun di atas,” tandas Kak Regie. Di sini ia juga mengatakan bahwa style ini cocok untuk acara pesta atau dinner agar terlihat elegan di acara tersebut. Berani mencoba style ini, Bela? 

3. Problem Utama buat Cewe Aktif, Rambut Lepek!

Ini Dia Cara Praktis 1 Menit Bebas Rambut Lepek!Popbela.com/Setara Official

Ka Reggie juga bercerita tentang beberapa permasalahan rambut cewek yang datang dari kliennya, dan yang paling sering apalagi kalau bukan rambut lepek. Dalam kesempatan ini Ka Reggie juga mengungkapkan bahwa dulu salah satu cara untuk mengatasi rambut lepek di kondisi yang sedang terburu-buru dan ga sempat keramas setiap hari adalah dengan menggunakan bedak bayi. 

Ribet juga ya karena pastinya cukup sulit untuk bersihkan sisa bedaknya pada rambut. Karena biasanya akan menggumpal apalagi kalau terkena air. Nah beda dengan sekarang nih, Kak Regie punya solusi ampuh yang praktis dan bisa di bawa kemana pun dan dipakai kapan aja. Apa sih rahasianya? 

4. 1 Menit Bebas Rambut Lepek dengan Ellips Dry Shampoo

Ini Dia Cara Praktis 1 Menit Bebas Rambut Lepek!Popbela.com/Setara Official

Nah kalau sekarang Kak Regie sudah pakai Dry Shampoo nih untuk mengatasi rambut lepek para kliennya. Kak Regie selalu mempercayakan urusan rambut lepek ini sama Ellips Dry Shampoo. Apa sih keunggulannya? 

Ellips Dry Shampoo adalah produk Dry Shampoo yang direkomendasikan oleh Ka Reggie nih. Selain bisa bikin tampilan rambut kamu semakin flawless dan bebas lepek tentunya, Ellips Dry Shampoo ini juga punya manfaat yang bisa langsung kamu rasakan loh. Bayangkan saja, rambut kamu akan bebas lepek dalam satu menit karena dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala. Penggunaannya praktis banget, kocok dahulu lalu semprotkan pada kulit kepala dalam jarak 30 cm. Lalu pijat, dan voila rambut bebas lepek dan jadi lebih bervolume! 

Eits, nggak hanya itu, Ellips Dry Shampoo juga punya wangi yang unik loh. Ada 4 varian Ellips Dry Shampoo yang harus kamu coba nih, Blossom dengan Floral Aroma, Fruity dengan aroma buah yang manis, Breeze dengan Freshness Aroma dan Exotic dengan Tropical Aroma. Eits, nggak hanya itu, Ellips Dry Shampoo juga paham banget nih sama kebutuhan cewek, Karena Ellips Dry Shampoo punya dua varian ukuran yaitu 50 ml yang cocok kamu bawa ke mana saja dan 200 ml untuk persediaan di rumah. 

5. Ellips Dry Shampoo juga bisa buat rambutmu indah bervolume

Ini Dia Cara Praktis 1 Menit Bebas Rambut Lepek!Popbela.com/Setara Official

Biar penggunaanya semakin optimal, Kak Regie juga mencontohkan pemakaian Ellips Dry Shampoo dalam Hair Demo yang diadakan di #HairReadyToGo with Ellips Beauty Roadshow. “Trik dari aku saat menggunakan Ellips Dry Shampoo, mulai dengan bagi rambut menjadi beberapa garis menggunakan jari atau sisir, lalu semprotkan Ellips Dry Shampoo ke kulit kepala dengan jarak 30 cm. Jangan lupa untuk kocok dahulu sebelum disemprotkan ya. Lalu ratakan ke semua bagian kulit dengan memijatnya. Nah, untuk mendapatkan rambut yang bervolume, balikan kepala ke bagian bawah, lalu goyangkan rambut sambil diacak-acak dengan jari manis untuk mendapatkan rambut yang 90% bervolume,” kata Kak Regie saat memberikan Beauty Demo kepada model. 

Ellips Dry shampoo ini memang jadi penolong bagi cewek-cewek saat rambutnya lepek, karena kandungannya dapat menyerap kelebihan minyak pada rambut dan kulit kepala. Selain itu, Ellips Dry Shampoo juga bisa digunakan kapan saja lagi. Nah, buat yang mau langsung coba Ellips Dry Shampoo, kamu bisa langsung datangi Store Guardian terdekat dari rumahmu atau bisa secara online di Lazada dengan klik di sini

Popbela.com kasih rekomendasinya ya. Buat kamu yang suka dengan aroma yang manis dan girly, kamu bisa nih pakai varian Blossom (pink) atau Fruity (ungu). Tapi kalau kamu ingin wangi yang segar, kamu bisa pilih Breeze (hijau) atau Exotic (oranye). Kira-kira aroma mana yang jadi favoritmu nih? 

Nah, itu tadi rahasia praktis rambut bebas lepek hanya dalam 1 menit. Untuk kamu yang masih penasaran tentang Ellips Dry Shampoo, follow aja @ellips_haircare di Instagram.