Masalah rambut biasanya sudah jadi ‘makanan’ sehari-hari kamu, bahkan sejak kamu baru bangun pagi. Makanya, nggak heran deh kalau istilah ‘rambut singa’ pun sering terdengar. Belum lagi, kalau Bela juga sudah sampai effort lebih untuk membeli berbagai produk hair treatment. Vitamin rambut salah satunya. Meski sudah punya vitamin rambut, bukan berarti kamu ‘aman’ dari lima masalah rambut ini lho ya! Soalnya, kamu juga butuh yang lebih dari itu!

1. Rontok dalam jumlah yang tidak wajar

Vitamin Saja Nggak Cukup Atasi 5 Masalah Rambut Ini, Sudah Tahu? Shutterstock/totojang1977

Dilansir dari Medical News Today, folikel pada rambut memiliki siklus yang membuat rambut rontok untuk menumbuhkan rambut baru. Jika kamu mengalami kerontokan sekitar 50-100 helai per hari, ini masih tergolong normal lho. Yang harus diperhatikan jika jumlah rambut rontok jadi semakin banyak. Kalau sudah begini vitamin saja nggak cukup buat menanganinya. Pemberian serum shampoo pasti lebih terasa manfaatnya. Coba deh!

2. Kering dan bercabang

Vitamin Saja Nggak Cukup Atasi 5 Masalah Rambut Ini, Sudah Tahu? Shutterstock/buritora

Masalah rambut lainnya adalah rambut kering dan bercabang. Hal ini biasanya terjadi pada ujung rambut yang kering dan nantinya juga akan terasa rapuh. Kalau sudah begini rambut kamu bisa jadi lebih susah diatur nih. Nah, kalau rambut kamu punya karakteristik seperti ini, coba deh gunakan shampoo yang nggak hanya membersihkan permukaan kulit kepala tetapi juga mampu menutrisi setiap helai rambutmu dari akar, batang hingga ujung rambut. 

3. Rambut kusut dan sulit diatur

Vitamin Saja Nggak Cukup Atasi 5 Masalah Rambut Ini, Sudah Tahu? Shutterstock/Nina Buday

Bad hair day emang bisa bikin bad mood all day! Apalagi kalau kamu lagi buru-buru tapi rambut justru terlihat kusut dan sulit diatur. Gagal deh buat terlihat cantik dan flawless dengan rambut badai yang less effort. Kalau kamu sering merasakan hal ini, ini tanda sudah saatnya kamu ganti shampoo nih, Bela. 

Dari masalahmu, jelas kamu nggak hanya butuh vitamin nih buat mengatasi masalah rambut kusut yang susah diatur. Coba deh mulai serum juga. Walau mungkin sering dianggap sama, serum dan vitamin memiliki fungsi yang berbeda lho. Serum misalnya, punya fungsi melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari dan produk rambut yang mengandung kimia, serta menghaluskan rambut jadi nggak mudah kusut, serta membuatnya menjadi lebih sehat berkilau. Sementara vitamin berfungsi untuk menstimulasi pertumbuhan dan memperindah rambut tanpa memiliki fungsi melindungi. Beda kan?

Nah, sekarang kamu bisa menggunakan shampoo yang mengandung serum nih, karena sekarang sudah ada Serasoft Serum Shampoo yang mengandung DGA Serum dengan teknologi dari Jepang yang menutrisi dari dalam akar hingga ke ujung rambut 5x lebih cepat untuk merawat kekuatan helai rambut yang dikombinasikan dengan bahan alami. 

Serasoft meluncurkan rangkaian perawatan rambut yang terdiri dari serum shampoo dan serum conditioner untuk berbagai jenis rambut seperti Hair Fall Treatment, Dandruff Treatment dan Shiny Black. Mana yang cocok buat mengatur rambut kusut dan sulit diaturmu? Klik di sini untuk informasi selengkapnya!

4. Kulit kepala gatal dan berketombe

Vitamin Saja Nggak Cukup Atasi 5 Masalah Rambut Ini, Sudah Tahu? Shutterstock/STEKLO

Buat kamu yang punya masalah dengan rambut berketombe, jangan kira ini semua karena kesalahan penggunaan shampoo ya. Faktanya, rambut berketombe disebabkan oleh banyak hal, seperti dilansir dari laman Mayo Clinic, ketombe dapat disebabkan oleh kondisi kulit kepala kering dan juga adanya iritasi yang bisa menyebabkan kulit kepala ikut berminyak.

Untuk menanganinya, kamu nggak hanya butuh vitamin nih, buat yang punya rambut berminyak, keramas dan bilaslah sampai bersih demi mengurangi ketombe yang membandel. 

5. Rambut mudah patah

Vitamin Saja Nggak Cukup Atasi 5 Masalah Rambut Ini, Sudah Tahu? Shutterstock/Auy Surasit

Rambut patah sering terjadi pada rambut yang sering terkena produk dengan bahan kimia yang kuat. Walau jika ditelusuri penyebabnya bisa berasal dari banyak hal seperti stres, pola makan yang berantakan, berada di ruang ber-AC bahkan cara mengeringkan rambut yang nggak tepat. Wah, banyak juga ya yang menyebabkan rambut patah.

Itu tadi beberapa masalah rambut yang sering dihadapi sama banyak cewek. Eits, sekarang nggak perlu takut lagi, karena sekarang sudah ada Serasoft Serum Shampoo yang bisa bikin kamu jadi terbebas dari masalah rambut. Pokoknya #RambutJadiNurut deh!