Sekuat-kuatnya cewek, percayalah bahwa di dalam lubuk hatinya pun pasti pernah merasakan ‘terpuruk’ di suatu kondisi. Kayaknya mustahil deh kalau cewek itu nggak pernah merasakan sedih, bahkan saat mereka tidak menunjukkannya secara langsung. Akuilah kalau kamu pasti akan sedih dengan lima hal ini, rasanya sakit namun tak berdarah. Duh!

1. Dompet lagi ‘krisis’ ketika flash sale

5 Hal Ini Mendeskripsikan ‘Sakit Nggak Berdarah’ Versi CewekShutterstock/little star

Sebagai cewek, nggak bisa menahan diri ketika melihat angka 50% atau 70% terpampang di barang branded. Di kala bertemu situasi tersebut, dalam benak hatimu cuma ada dua pilihan suara, “Ayo kapan lagi check out barang mahal yang harganya diskon!”, sedangkan suara lainnya membisikkan “Jangan tergoda. Sabar ya, tunggu gajian bulan depan”.

Momen flash sale memang suka bikin cewek gregetan. Apalagi kalau munculnya di tanggal ‘tua’, duh auto jerit-jerit nih! Apa daya ya, Bela, momen seperti itu terkadang dirasakan dan bikin galau bahkan sampai kepikiran seharian. Maunya beli ini-itu, tapi kondisi dompet lagi krisis.

2. Breakout di mana-mana

5 Hal Ini Mendeskripsikan ‘Sakit Nggak Berdarah’ Versi CewekShutterstock/Potential Filmmaker

Popbela yakin semua cewek ingin punya kondisi kulit wajah yang sehat dan terawat. Berbekal pengetahuan dari berbagai sumber, kini cewek semakin banyak mendapatkan informasi tentang produk skincare routine. Namun, apabila kamu tidak memperhatikan kandungan bahan dan waktu pemakaian skincare secara tepat, jangan kaget kalau wajahmu akan breakout.

Oleh karena itu, Popbela menyarankan sebelum kamu menggunakan produk skincare, pastikan terlebih dahulu untuk kenali tipe kulitmu. Menggunakan skincare tidak harus mengikuti tren atau pun memilih yang harganya mahal. Kalau memang affordable dengan hasil maksimal, why not?

3. Mau punya rambut ‘badai’ tapi bingung caranya bagaimana

5 Hal Ini Mendeskripsikan ‘Sakit Nggak Berdarah’ Versi Cewek

Penampilan adalah nomor satu menurut Bela. Dalam berbagai keadaan yang tidak lekang oleh waktu, Bela ingin terlihat stunning. Nah, penampilan bukan sekadar bagaimana kamu memilih outfit saja, tetapi juga tentang bagaimana bisa memiliki rambut badai?

Senjata ampuh Bela untuk memperlihatkan rambut badainya biasanya membawa catokan ke mana-mana. Jika rambut sudah susah diatur kembali, kamu sibuk sendiri mencari colokan untuk mencatok. Apakah kamu nggak kasihan dengan rambutmu yang selalu terkena panas hair styling?

Yuk, stop mencatok rambut terlalu sering. Solusi punya rambut badai tidak harus bersahabat dengan hair styling saja lho. Untuk bisa mendapatkan rambut mudah diatur, kamu cukup memenuhi kebutuhan nutrisi rambutmu dengan serum. Memangnya ada produk hair care mengandung serum? Tentu ada! Serasoft Serum Shampoo adalah shampoo yang mengandung serum, pertama di Indonesia. Kandungan serum didalamnya terbukti menutrisi dan memperbaiki rambut 5x lebih cepat untuk hasil rambut yang halus, sehat, dan mudah diatur.

Kandungan serum didalam shampoo berfungsi untuk mengembalikan kelembapan rambut akibat proses styling, partikelnya yang lebih kecil membuatnya lebih mudah diserap oleh helai rambut dan kulit kepala, hal ini yang menyebabkan serum lebih efektif untuk memperbaiki dan menyehatkan rambut.

Tiga varian Serasoft Serum Shampoo berikut diciptakan untuk menjawab tiga masalah rambutmu Bela, ada Serasoft Serum Shampoo Hair Fall Treatment (rambut rontok), Serasoft Serum Shampoo Dandruff Treament (rambut berketombe) dan Serasoft Serum Shampoo Shiny Black (rambut kusam). Kamu bisa pilih varian yang sesuai dengan masalah rambutmu. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan Serasoft Conditionernya juga ya Bela!

So, nggak akan lagi deh, kamu bertemu momen bad hair day, Bela! Rambut kondisi apapun bisa nurut dengan Serasoft Serum Shampoo.

4. Diomongin sama teman atau sahabat terdekat

5 Hal Ini Mendeskripsikan ‘Sakit Nggak Berdarah’ Versi CewekShutterstock/oliveromg

Nggak di mana-mana selalu ada saja orang yang hobi gosip atau bahasa sekarangnya julid. Sifat sensitivitas cewek yang cukup tinggi, membuat hal ini boomerang baginya sehingga mudah tersinggung dan berprasangka buruk bila melihat sekumpulan orang bisik-bisik. Lebih parahnya lagi, ternyata yang ngomongin kita dari belakang adalah sahabat atau teman terdekat. Bela pasti auto sedih dan intropeksi “salah dimana ya sama mereka?” Padahal hanya karena berbeda pendapat saja, sudah dibilang nggak best friend. Siapa yang pernah mengalami ini? 
 

5. PMS bikin nggak nyaman beraktivitas

5 Hal Ini Mendeskripsikan ‘Sakit Nggak Berdarah’ Versi CewekShutterstock/Pixel-Shot

Pre-Menstrual Syndrome (PMS) yang kerap dialami Bela sering membuat nggak nyaman ketika menjalani aktivitas. Bukan hanya sakitnya yang nggak ketulungan, rasa insecure pun dirasakan cewek jika ‘tembus’ padahal sudah pakai pembalut panjang. Sedih bercampur malu kalau sampai celana atau rok kita timbul warna kemerahan.

Itulah lima momen sedih di mana hanya kaum hawa saja yang merasakan dan memahaminya. Tapi, jangan dijadikan momen tersebut ajang untuk kamu enggan bangkit ya!