Setiap perempuan memang memiliki karakter kecantikannya masing-masing, setuju nggak Bela? Begitu juga dengan cewek-cewek Timur Tengah yang punya definisi cantiknya sendiri dan rahasia untuk mewujudkannya. Nggak tanggung-tanggung bahkan rahasia cantik cewek Timur Tengah ini sudah turun temurun dari zaman Cleopatra lho.  

Buat kamu yang penasaran sama gimana cewek-cewek Timur Tengah bisa secantik itu, coba deh ikuti beberapa tips dari Popbela berikut ini. 

1. Masker wajah menggunakan madu

7 Cara Tampil Menarik A La Cewek Timur Tengah, Mudah Lho!Shutterstock.com/Bokan

Yang pertama, definisi cantik cewek Timur Tengah adalah dengan memiliki kulit cantik dan sehat tanpa keriput. Kamu nggak salah baca kok Bela, kamu bisa kok melalui masa tua dengan kulitmu yang masih kencang tanpa keriput, caranya adalah dengan rutin menggunakan masker madu di seluruh wajah. Kandungan Royal Jellynya sangat ampuh untuk membuat kulitmu tetap halus dan bebas dari penuaan dini. Bisa langsung kamu coba nih, Bela!

2. Menggunakan masker menggunakan lumpur atau mud mask

7 Cara Tampil Menarik A La Cewek Timur Tengah, Mudah Lho!Shutterstock.com/Rawpixel.com

Bela sudah tau kan tentang masker lumpur yang sekarang sedang ngetren? Tahu nggak sih, walau sekarang masker jenis ini mulai tren lagi dan dimulai di Korea, sebenarnya cewek-cewek di Timur Tengah juga sudah menggunakan ini bahkan sejak zaman dahulu kala lho. 

Cleopatra misalnya, zaman dahulu ia menggunakan masker lumpur vulkanik yang mengandung banyak mineral yang dapat merangsang otot saraf dan menyeimbangkan kadar air dalam tubuh. Sudah pernah mencoba maskeran menggunakan mud mask, Bela? 

3. Mandi susu

7 Cara Tampil Menarik A La Cewek Timur Tengah, Mudah Lho!Shutterstock.com/Ezz Mika Elya

Buat merawat kecantikan selanjutnya kamu bisa melakukan mandi susu secara rutin, Bela.Cewek-cewek Timur Tengah melakukan mandi susu secara rutin untuk mendapatkan kulit yang lembut dan sehat. Selain itu, dengan rutin melakukan mandi susu juga dapat membantu mempercepat proses pengelupasan kulit mati lho. Hasilnya? Kulit akan terlihat sehat dan glowing. Semua pasti mau kan punya kulit yang seperti ini?

4. Scrub menggunakan garam laut

7 Cara Tampil Menarik A La Cewek Timur Tengah, Mudah Lho!Shutterstock.com/barmalini

Rahasia selanjutnya adalah dengan menggunakan garam laut sebagai bahan untuk melakukan eksfoliasi pada kulit. Garam laut dipercaya oleh cewek-cewek Timur Tengah dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit dapat menjadi lebih lembut dan sehat. Eits, belakangan juga diketahui kalau eksfoliasi dengan menggunakan garam laut dapat menjadi anti aging lho. Coba yuk!

5. Habbatus sauda untuk perawatan rambut

7 Cara Tampil Menarik A La Cewek Timur Tengah, Mudah Lho!Shutterstock.com/Halil ibrahim mescioglu

Kamu punya masalah rambut rontok? Sudah pernah melakukan perawatan rambut dengan Habbatus sauda dan minyak zaitun belum? Kalau belum, perawatan dengan Habbatus sauda dan minyak zaitun patut kamu coba nih, Bela. Oh iya, nggak perlu khawatir perawatan dengan Habbatus sauda ini juga cocok kok buat cewek-cewek Indonesia. 

Tapi, biar kamu nggak ribet mencari Habbatus sauda dan meraciknya dengan minyak zaitun, langsung aja cari Dove Scalp Strength Ritual Shampoo yang mengandung Habbatus sauda dan minyak Zaitun. Dengan formulanya, varian terbaru dari Dove ini bisa membantu menutrisi sekaligus menjaga kesehatan kulit kepala kamu dan mengurangi kerontokan sejak pertama kali keramas. 

7 Cara Tampil Menarik A La Cewek Timur Tengah, Mudah Lho!Popbela.com/Dove

Dove Scalp Strength Ritual Shampoo yang hadir dengan perawatan a la Timur Tengah ini juga nggak perlu kamu ragukan lagi kehalalannya, apalagi dengan menggunakan Habbatus sauda dan minyak Zaitun yang cocok buat karakter rambut cewek muslim di Indonesia.

Dove Scalp Strength Ritual ini juga hadir dengan conditioner yang dapat membantu mengoptimalkan kerja dari Dove Scalp Strength Ritual Shampoo. Jadi nggak perlu tunggu nanti Bela, yuk langsung cari Dove Scalp Strength Ritual Shampoo dan Conditioner dan jadiin mereka holy-grail kamu selanjutnya. Untuk info selengkapnya langsung aja klik di sini.

6. Lidah buaya jadi ‘kunci’ kulit sehat

7 Cara Tampil Menarik A La Cewek Timur Tengah, Mudah Lho!Shutterstock.com/Nikolay Litov

Nggak ragu lagi deh, Timur Tengah sejak ratusan tahun lalu memang sudah kasih banyak inspirasi untuk dunia kecantikan untuk dunia modern saat ini. Bahkan untuk produk aloe vera yang booming sekarang sampai tersedia dalam berbagai macam varian pun sudah dilakukan sejak zaman Cleopatra untuk masker lho. Kandungan antioksidannya yang tinggi bagus untuk perawatan kulit lho. 

7. Masker stroberi

7 Cara Tampil Menarik A La Cewek Timur Tengah, Mudah Lho!Unsplash.com/Skyla Design

Last but not least, stroberi. Buah dari keluarga berry ini juga punya manfaat yang banyak untuk kulit lho. Cewek-cewek Timur Tengah suka menggunakan masker telur yang dicampur dengan stroberi yang sudah ditumbuk. Selain bisa membuat wajah kamu menjadi lebih lembut, masker ini juga membuat kulit wajah menjadi cerah. Gampang nih dicoba di rumah! 

Nah, itu tadi beberapa hal yang digunakan cewek-cewek Timur Tengah untuk mendapatkan kulit dan rambut yang cantik dan sehat. Mana nih yang mau kamu coba duluan?