Saat rambut lepek dan nggak sempat keramas, dry shampoo adalah teman terbaik di kala darurat. Tinggal semprot, tunggu beberapa detik, sisir dan atur. Voila! Rambut terlihat mengembang, segar seperti habis keramas.

Sayangnya, cara tersebut kurang tepat, Bela! Rambutmu memang tetap terlihat indah, namun belum tentu bebas dari residu produk yang duduk di atas kulit kepala. Bahkan jika menunggu sampai 5 menit, taburan dry shampoo akan sulit dibersihkan.

Psst, Ini Cara yang Tepat Gunakan Dry Shampoo!
 

Cara terbaik untuk menggunakan dry shampoo adalah dengan menyemprotkannya di malam hari, sebelum tidur. Tenang, menyemprotkan produk sebelum tidur nggak akan membuat taburan powder menempel di rambut, kok. Ketika bangun keesokan harinya, sisir rambutmu sembari membersihkan residu produk.

Psst, Ini Cara yang Tepat Gunakan Dry Shampoo!
 

Kalau Bela punya rambut keriting, cobalah untuk menundukkan kepala lalu pijat akar rambut untuk mendistribusikan produk. Kemudian, kibaskan rambut untuk menjatuhkan taburan produk yang tersisa. Boom! Rambut segar seperti habis keramas.

Psst, Ini Cara yang Tepat Gunakan Dry Shampoo!
 

Jika sebagian area kepalamu masih terlihat berminyak, semprotkan kembali dry shampoo dan tunggu selama 5 menit. Lalu, sisir kembali seperti biasa. Kemudian, kamu siap menghadapi rutinitas dengan tampilan mahkota nan indah!

Bagaimana? Tips yang cukup sederhana, sih. Namun akan sangat berguna untuk memaksimalkan tampilan rambutmu meski nggak keramas. Sebab ada kalanya, sebagian kondisi rambut nggak bisa selalu dicuci setiap hari. Bela juga bisa mencoba trik ini saat sedang malas keramas, atau sedang terjebak dalam kondisi yang nggak membolehkanmu untuk membasuh kepala.

Yuk, kita coba bersama!

BACA JUGA: Sebenarnya, Seberapa Sering Sih Kita Harus Keramas?