Rambut adalah mahkota perempuan. Bagi kamu yang mengenakan hijab, walaupun rambut tertutup, kamu tetap harus menjaga kesehatannya lho. Biasanya, seiring berjalannya waktu, rambut yang ditutup hijab dapat kehilangan volume dan kilaunya. Agar hal tersebut tidak terjadi, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan agar kesehatan rambut tetap terjaga ketika berhijab. Simak ya!

Ini Tips Mudah Merawat Rambut untuk Kamu yang Berhijab

Memakai hijab dalam keadaan rambut yang basah atau setengah kering, dapat membuat rambut rusak hingga meninggalkan bau tidak sedap. Sangat penting untuk memastikan bahwa rambut benar-benar dalam keadaan yang kering sebelum menggunakan hijab. Pilih waktu untuk mencuci rambut yang tidak terburu-buru untuk segera ditutup oleh hijab, misalnya malam hari.

Ini Tips Mudah Merawat Rambut untuk Kamu yang Berhijab

Mengikat rambut terlalu kencang dapat membuat rambut kesulitan untuk bernapas. Jika dibiarkan, hal ini dapat mengakibatkan kerusakan rambut. Selain itu, ikatan rambut yang terlalu kencang juga dapat membuat pusing dan sakit kepala.

Ini Tips Mudah Merawat Rambut untuk Kamu yang Berhijab

Sempatkanlah untuk mendekat ke jendela rumah atau berdiam halaman belakang rumah di pagi hari. Hal ini bertujuan agar rambut mendapat sinar matahari. Rambut membutuhkan Vitamin D dari sinar matahari untuk menjaga kesehatannya. 

Ini Tips Mudah Merawat Rambut untuk Kamu yang Berhijab

Memotong rambut dapat sekaligus menghilangkan rambut rusak seperti ujung rambut yang bercabang. Selain itu, potongan rambut yang tidak terlalu panjang juga akan lebih mudah dirawat. Lakukanlah hal ini minimal empat hingga enam minggu sekali agar rambut tetap sehat.

 

 

Penulis : Filza Intan Mariezka

 

BACA : 7 Aturan Simpel Dalam Merawat Rambut yang Perlu Kamu Tahu