Tentu kamu tahu dong waxing adalah salah satu treatment untuk menghilangkan bulu yang tumbuh di tubuh kita? Walaupun prosesnya bisa dibilang sakit, ternyata waxing masih menjadi perawatan favorit untuk menghilangkan bulu pada tubuh.

Jenis waxing pun ternyata cukup banyak. Salah satu yang cukup diminati adalah Brazilian waxing. Bagi yang belum tahu, Brazilian waxing adalah treatment untuk menghilangkan bulu pada bagian genital. Treatment ini disebut sukses untuk mengatasi munculnya bulu pada bagian kemaluan lebih lama dibandingkan treatment lainnya.

Berminat melakukan Brazilian waxing? Nah ini dia 6 hal yang wajib dilakukan biar kamu nggak salah langkah saat melakukan treatment!

1. Menumbuhkan Bulu di Area Kemaluan

6 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Brazilian Waxingrsvplive.ie

Bukannya waxing adalah treatment untuk menghilangkan bulu? Kok malah disuruh tumbuhkan terlebih dahulu? Yes, untuk mendapatkan hasil maksimal saat Brazilian waxing, kamu bisa menumbuhkan bulu pada bagian kemaluan terlebih dahulu sekitar setengah sampai satu senti. Menumbuhkan bulu pada area kemaluan terlebih dahulu akan memudahkan dalam proses Brazilian waxing karena bulu lebih mudah tercabut.

2. Mandi Air Hangat

6 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Brazilian Waxinghealthline.com

Untuk mengurangi rasa sakit saat Brazilian waxing, kamu disarankan untuk terlebih dahulu mandi nih. Nah, pastikan kamu mandi dengan air hangat ya sehingga pada saat treatment kulit akan lebih relaks. Selain itu, kamu bisa melakukan scrubbing terlebih dahulu untuk membantu eksfoliasi sel-sel kulit mati pada area kemaluan.

3. Sebelum Treatment Sebaiknya Berkonsultasi

Walaupun cukup diminati ternyata tidak semua orang bisa cocok dengan treatment Brazilian waxing ini. Khususnya untuk pemilik kulit sensitif di area kemaluan, bisa saja treatment ini mengakibatkan permasalahan kulit semakin menjadi di penderita psoriasis dan eksim karena risiko iritasi. Oleh karena itu, ada baiknya sebelum melakukan treatment kamu berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter spesialis kulit yang biasa kamu kunjungi.  

4. Lakukan Stretching di Area Pangkal Paha

6 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Brazilian Waxingself.com

Ternyata agar mengurangi rasa sakit, stretching juga berguna lho. Fungsi stretching sendiri adalah untuk mempersiapkan tubuh agar lebih relaks. Lakukan stretching yang fokus di bagian pangkal paha untuk mengurangi rasa sakit saat melakukan Brazilian waxing mu ya.

5. Lakukan 2 Minggu Setelah Haid

6 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Brazilian Waxingthelist.com

Sebelum melakukan Brazilian waxing, pastikan jadwal tidak terlalu dekat dengan jadwal haid ya. Jadwal haid yang terlalu dekat dengan jadwal treatment akan meningkatkan risiko iritasi kulit pada bagian kemaluan karena pada saat haid, keadaan tubuh lebih sensitif. Ada baikya, lakukan Brazilian waxing 2 minggu setelah haid selesai.

6. Gunakan Celana Dalam yang Nyaman Setelah Treatment

Setelah treatment, berikan ruang untuk kulit di area kemaluan untuk ‘bernapas’. Cara yang efektif adalah dengan menggunakan celana dalam yang nyaman dimana tidak terlalu ketat dan menggunakan bahan yang dapat menyerap keringat. Rasa nyeri yang dirasakan akan sedikit berkurang dengan menggunakan celana atau bawahan yang nyaman digunakan.