Bela, rambut adalah mahkota para cewek. Nggak heran, banyak cewek rela melakukan perawatan ekstra untuk menjaga kesehatan rambutnya. Apakah Bela termasuk yang rela melakukan perawatan ekstra untuk rambut?

Percuma juga sih melakukan perawatan rambut yang mahal, tapi Bela masih melakukan lima hal ini. Karena beberapa hal ‘sepele’ berikut ini ternyata bisa bikin rambut rontok.

Suka Lakukan 5 Hal Ini? Hati-hati, Rambut Bisa Rontok Lho!

Mengikat rambut dengan karet kunciran mungkin jadi hal yang biasa dilakukan cewek, tapi perhatikan kekencangannya ya. Kalau terlalu kuat, kamu justru akan menariknya dengan kekuatan ekstra dan inilah yang secara nggak langsung ‘memaksa’ rambut untuk ke luar dari kulit kepala.

Tuh ‘kan, rambutnya jadi mudah rontok!

Suka Lakukan 5 Hal Ini? Hati-hati, Rambut Bisa Rontok Lho!Popbela.com

Iya, Popbela tahu kok, kamu paling anti ‘kan kalau ke luar rumah atau ketemu orang tapi dengan keadaan rambut yang nggak on point? Makanya nggak heran deh, kamu sampai bawa sisir ke mana pun kamu pergi.

Tapi percayalah, terlalu sering menyisir apalagi menggunakan sisir bergigi rapat bisa membuat rambut jadi lebih rapuh bahkan mudah bercabang lho. Jadi, yang sewajarnya saja ya saat menyisir rambut!

Suka Lakukan 5 Hal Ini? Hati-hati, Rambut Bisa Rontok Lho!Popbela.com

Jangan bilang, kamu baru tahu soal informasi ini? Iya serius, kebiasaan lupa sarapan ternyata juga ‘menyumbang peranan’ dalam masalah rambut rontok. Kok bisa sih?

Perlu diingat, rambut kita terdiri membutuhkan keratin untuk berikan kekuatan pada setiap helaian rambut. Ini bisa kamu dapatkan dari setiap menu sarapan dan itulah jadwal terpenting untuk meningkatkan folikel pada rambut.

Hayo, Bela sudah sarapan belum nih hari ini?

Suka Lakukan 5 Hal Ini? Hati-hati, Rambut Bisa Rontok Lho!Popbela.com

Terlalu sibuk sampai kamu menunda jadwal keramas? Stop malas-malasan mulai saat ini ya! Pasalnya, hal sepele ini bisa membuat kotoran di kulit kepalamu jadi bertumpuk dan mengubah siklus alami kulit kepala tanpa kamu sadari. Inilah yang akan beresiko menyumbat pertumbuhan folikel rambut bahkan membuatnya mudah rontok.

Selain pola keramas, kamu juga harus perhatikan produk rambut yang kamu pakai ya. Kalau belakangan ini, Popbela lagi pakai rangkaian Kérastase Genesis.

Suka Lakukan 5 Hal Ini? Hati-hati, Rambut Bisa Rontok Lho!Popbela.com/Ridho Fauzan

Produk pertama, ada Bain Hydra Fortifiant (250ml) sebagai shampoo harian buat kamu yang punya masalah kerontokan pada rambut, karena ini menggunakan teknologi Edelweiss Extra. Ini mengandung anti-oksidan yang berfungsi dalam melindungi sekaligus memperkuat rambut dari agresi eksternal.

Lanjut ke produk keduanya, ada Serum Fortifiant (90ml). Melengkapi shampoo hariannya, serum ini juga bisa kamu pakai untuk mengatasi kerontokan ringan, pencegahan kerontokan atau bahkan lanjutan dari perawatan intensif. Nggak tanggung-tanggung, serum ini dilengkapi dengan teknologi:


Aminexil 1,5% untuk kurangi kerontokan dan memperkuat akar rambut.

Ginger Roots guna memperlancar distribusi nutrisi dan melindungi akar rambut dari perubahan hormon.

Caffeine yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah.

Arginine sebagai kandungan yang dapat membantu penyerapan nutrisi yang maksimal pada akar rambut.


Eits tenang, kamu nggak perlu bingung harus pilih produk yang mana. Soalnya, kamu juga bisa kok langsung pilih bundle spesial untuk perawatan masalah kerontokanmu ini dengan Anti Hair Fall Duo yang terdiri dari shampoo Bain Hydra Fortifiant 250ml dan juga Serum Fortifiant 90ml. Ssst, ada hadiah khususnya juga lho kalau kamu beli langsung di online store-nya.

Cek informasi selengkapnya terkait Kérastase Genesis di Shopee dan Tokopedia! Kini, rambut rontok bisa berkurang hingga 84%* deh!

Suka Lakukan 5 Hal Ini? Hati-hati, Rambut Bisa Rontok Lho!Popbela.com

Niatnya sih biar terlihat stylish, tapi kebiasaan mewarnai rambut terbukti bikin helaian rambut jadi melemah dan mudah rontok. Belum lagi, kalau ternyata kamu sebenarnya nggak cocok dengan produk pewarnaan rambut tersebut. Duh, double banget deh damage-nya!

Sebut saja proses bleaching, tahap di mana kutikula rambut jadi rusak akibat over bleaching ini. For your info nih Bela, proses ini bisa bikin rambut jadi terlihat semakin tipis, kering, dan berujung pada rontok yang bersifat patah pada batang rambut.

Yuk, belajar dari pengalaman. (WEB)


*Tes instrumental terhadap penggunaan Bain Nutri-Fortifiant + Masque Reconstituant + Serum Anti-Chute Fortifiant atau Ampoule Anti-Chute Fortifiant