• Inspiration

5 Kebiasaan Sederhana yang Sering Dilupakan tetapi Berpengaruh Besar Terhadap Kesuksesan

5 Kebiasaan Sederhana yang Sering Dilupakan tetapi Berpengaruh Besar Terhadap Kesuksesan Photo by Andrea Font/www.smileandstyle.net

Percaya nggak sih kalau hal-hal terkecil dalam hidup itu bisa sangat berpengaruh di dalam kehidupan kamu? Biasanya, untuk meraih kesuksesan dalam hidup, kita selalu menanamkan pikiran bahwa kita harus melakukan sesuatu yang besar. Memang hal tersebut menjadi salah satu faktor kesuksesan, tapi bukan berarti kamu mengesampingkan hal-hal yang kecil lho. Kebiasaan-kebiasaan kecil yang mungkin jarang kamu lakukan ternyata berdampak besar di kehidupanmu. Penasaran apa saja? Yuk simak!

1-9b6197cbcfbbebbb006f4c5723735776.jpg

Bela, jangan malas untuk bersosialisasi ya! Banyak bukti yang mengatakan bahwa bersosialisasi bisa memberikan banyak manfaat dalam kehidupanmu. Selain pastinya mendapatkan relasi dan teman baru, kamu juga bisa mengetahui banyak perspektif atau pandangan-pandangan orang lain terhadap sesuatu yang kamu belum ketahui.. Alhasil, kamu mendapat ilmu baru deh!

2-9a944bdbf115ee89e5cd570a041e8d34.jpg

Nggak bisa dipungkiri bahwa merancang to-do-list mu sendiri sangatlah berguna. Dengan adanya daftar yang harus kamu kerjakan, otomatis kamu akan tahu mana saja yang menjadi prioritasmu. Selain itu, mengetahui apa saja yang sudah kamu lakukan dan belum lakukan bisa menjadi cara untuk lebih fokus terhadap sesuatu dan menghiraukan rintangan yang ada. 

3-ee66b104372a472c50f0f3c8895dded1.jpg

Satu hal yang harus ditekankan adalah jangan pernah merasa diri kamu sebagai seseorang yang paling ahli Karena kalau kamu berpikir seperti demikian, kamu akan malas untuk mencari ilmu lagi. Masih banyak sekali hal-hal yang bisa kamu pelajari di luar sana. Mempelajari sesuatu diluar zona nyamanmu bisa saja mengantarkanmu ke pintu kesuksesan. Who knows? Jadi, jangan pernah bosan untuk belajar ya!

4-d58ec9d3d5510518957e5b6ac7ff1a9b.jpg

Pasti kamu sering melakukan hal ini kan Bela? Biasanya kamu sendiri sering membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain sehingga kamu menjadi nggak fokus dengan apa yang kamu kerjakan. Berhanti membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain! Setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing Bela. Justru dengan adanya kompetitor bisa membuatmu lebih termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

5-e1e5d783e4b8018469f347f3e0e62410.jpg

Kamu harus pandai mengatur waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadimu lho. Berlatihlah untuk menyeimbangkan keduanya. Sering sekali kita lupa pentingnya me time didalam kehidupan kita sehingga mengesampingkannya. Working hard is good, tapi jangan lupa bahwa kita juga harus memanjakan diri kita sendiri. Memperlakukan dirimu sendiri dengan baik sama pentingnya dengan bekerja keras Bela! Hidup seimbang bisa membantu kita mencapai kesuksesan dengan bahagia lho!

BACA JUGA: Kunci Sukses : Kamu Perlu Melakukan 5 Kebiasaan yang Kurang Menyenangkan Ini

line

Comments

Related Articles

X

Ayo join komunitas sekarang juga!

Facebook Logo Instagram Logo