• Working Life

Terbawa Peran Dalam Film Cahaya Cinta Pesantren, Yuki Kato Kini Punya Kebiasaan Baru

Terbawa Peran Dalam Film Cahaya Cinta Pesantren, Yuki Kato Kini Punya Kebiasaan Baru fotoseleb.com

Bela, kamu sudah lihat trailer film Cahaya Cinta Pesantren? Kalau belum,  coba deh kamu cek supaya semakin bikin kamu penasaran untuk melihat akting Yuki Kato yang berperan sebagai Shila, seorang gadis berdarah Batak Karo yang dipaksa ayahnya menjadi santriwati di pesantren. Bahkan sutradara film ini, Raymond Handaya mengaku sempat kesusahan lho mencari aktris yang tepat, tapi akhirnya Raymond menerima video casting yang dikirim Yuki Kato saat ia berpelesiran di Jepang.

cahaya-cinta-pesantren5-24e4d179ccd6c8cec84d1abaaefae3d8.jpgInstagram Cahaya Cinta Pesantren

Film bergenre religi ini mengisahkan seorang Shila yang masih keberatan menjadi santri. Dari trailernya saja sudah mengisyaratkan kalau Shila terlihat sebagai santri yang sedikit tomboy dan masih saja bandel, seperti masih bangun siang hingga telat sholat berjamaah. Tapi pada ending trailer, Shila mengatakan, "Melakukan segalanya semuanya karena Allah insyaallah semuanya akan terasa ringan." Well, karena akting inilah Yuki justru terbawa peran dan punya kebiasaan baru lho Bela, yuk simak:

1-d82605dc8ef9c08b57efe74a532a02e0.jpg

Saat di hari awal syuting, Yuki mengaku ia merasa tidak nyaman berhijab. Tapi setelah seminggu berhijab dan dikarantina, ia mulai terbiasa memakai hijab. Justru kini Yuki tahu seperti apa menggunakan hijab yang benar. "Beda, bukan seperti yang dipakai kayak hijabers sekarang," ungkapnya saat press conference Film Cahaya Cinta Pesantren.

2-6eb1f58a5d6cbf9c91ec3be8fc17141a.jpg

Film yang menampilkan budaya Karo dan Toba, Sumatera Utara ini tentu menuntut para aktris dan aktor untuk berlatih dan membiasakan diri berbicara dengan logat Batak. Yuki memang sempat ragu akankah logatnya bisa menyamai orang Batak. Karena terus berlatih dan berakting, membuat Yuki tak sadar, ia justru berlogat Batak ketika berbicara dengan temannya padahal syuting sudah usai. 

3-5c1ab9e23f6b2006670cb274288f5c3d.jpg

Kegiatan santri dikenal memiliki kegiatan cukup padat, bahkan harus bangun lebih subuh karena harus mengaji dan sholat subuh. Yuki pun merasa bagian "bangun pagi" menjadi hal yang berkesan, bahkan ia jadi terbiasa bangun pagi, shalat subuh, tahajud dan mendalami agama sendiri.

Wah berakting sebagai muslimah ternyata membuat gaya hidup Yuki menjadi lebih baik lagi ya! 

 

BACA JUGA: 3 Alasan Cewek Berwajah Jutek Seperti Yuki Kato Itu Justru Dicari Banyak Cowok

line

Comments

Related Articles

X

Ayo join komunitas sekarang juga!

Facebook Logo Instagram Logo