• Health

Cantik Awet Muda Bisa Terwujud Kalau Kamu Tahu Cara Mengatasi 5 Hal Ini

Cantik Awet Muda Bisa Terwujud Kalau Kamu Tahu Cara Mengatasi 5 Hal Ini allkpop.com

Kalau lagi capek, terkadang yang kita inginkan hanyalah beristirahat secepatnya. Sehingga, seringkali kita mengabaikan ritual membersihkan wajah dan langsung segera tidur begitu sampai di rumah. Bela, tahukah kamu kalau kebiasaan buruk tersebut bisa berdampak buruk pada kulit wajahmu? Sebab jika dilakukan terus-menerus, kelima hal di bawah ini bisa terjadi pada kulit wajahmu dan membuat kulitmu cepat menua:

1-2-a7eeaa419828173ce8ace769823d28c3.jpg

Seharian beraktivitas, tentunya ada banyak sekali debu dan kotoran yang menerpa wajah kita. Ditambah lagi kebiasaan cewek yang sering melakukan touch up riasan, tanpa membersihkannya terlebih dahulu. Semua hal tersebut dapat membuat kulit jadi lebih mudah kusam, dan nampak tidak segar. 

2-3-fa93859e0a058ec84dd5b3a451e1fe9c.jpg

Akibat tidak mencuci muka, debu dan kotoran serta riasan yang masih menempel di wajah saat tertidur akan menumpuk. Hal ini berisiko dapat membuat pori-pori wajah tersumbat, yang dapat memicu terjadinya iritasi kulit di kemudian hari.

Nah supaya hal ini tak terjadi padamu, biasakan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Buat kamu yang ingin praktis, bisa menggunakan Ovale Cleansing Gel yang terbuat dari Aloe Vera. Pembersih wajah 2in1 ini amat praktis digunakan: tinggal usapkan gel ke area wajah, lalu bersihkan dengan kapas. Hanya dalam 2 langkah mudah, wajahmu bersih dari kotoran, serta terasa lebih lembut dan segar. Praktis buat kamu yang malas berlama-lama untuk membersihkan wajah. Baik digunakan sebelum tidur maupun saat di tengah aktivitas, pembersih wajah dengan sensasi gel yang dingin ini selalu praktis untuk dibawa dan digunakan.

3-3-0241ecfa5a29f84fff5d6786f1865a47.jpg

Selama tidur, wajah kita dalam keadaan kotor dan belum dibersihkan dengan benar. Akibatnya kulit menjadi kering, karena kita tidak mengaplikasikan pelembap wajah. Sebisa mungkin, hindari kebiasaan ini ya, Bela. Sebab jika dilakukan terus-menerus, kulit wajahmu akan mengalmai dehidrasi dan nampak tidak sehat.

4-3-e3250ce1e3b0f96642249518cb93c85b.jpg

Salah satu hal yang paling ditakutkan perempuan terjadi pada kulit wajahnya ialah breakout. Breakout ialah keadaan di kala munculnya jerawat besar dan kemerahan yang muncul di wajah, akibat beberapa faktor seperti stres, memakai produk wajah yang tidak sesuai, hingga malas membersihkan wajah.

Nah supaya wajahmu terbebas dari jerawat, pastikan untuk rutin membersihkan wajah secara teratur. Bukan hanya sebelum tidur, namun juga di pagi hari. Kamu bisa menggunakan Ovale Cleansing Gel yang terbuat dari Aloe Vera dengan tambahan Lemon Extract, yang dapat mengobati jerawat dan membuat wajahmu lebih cerah. Tersedia juga varian lainnya yakni Ovale Cleansing Gel yang terbuat dari Aloe Vera dengan tambahan Magnolia & Pro Vit B5 untuk efek wajah yang lebih cerah. Pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu, lalu pastikan kamu melakukannya secara rutin, ya.

5-3-1fcc2940d61a566c59a0a974d2f30a12.jpg

Saat tidur, sebenarnya kulit wajah kita sedang aktif melakukan regenerasi untuk perbaikan kulit. Namun proses tersebut akan terhambat, apabila wajah kita masih dipenuhi dengan debu dan kotoran selama semalaman. Apabila hal ini berjadi terulang kali, kulit wajahmu berisiko untuk mengalami penuaan dini. Wah, jangan sampai hal ini terjadi padamu ya, Bela!

Kelima hal di atas bisa menjadi gambaran bahwa melewatkan ritual membersihkan wajah, meski terdengar remeh, memiliki pengaruh yang besar sekali akan kesehatan kulit wajahmu. Yuk, mulai sekarang cobalah untuk lebih peduli akan kesehatan dirimu, dimulai dari langkah terkecil. Semangat, Bela!

line

Comments

Related Articles

X

Ayo join komunitas sekarang juga!

Facebook Logo Instagram Logo