• Dating

Ketika Kehadiran Si Dia Membawa Tantangan Untukmu

Ketika Kehadiran Si Dia Membawa Tantangan Untukmu

Siapa sih, yang nggak mau punya cerita cinta versi princess Disney, yang berakhir dengan happy ending? Atau seperti cerita dalam drama Korea (drakor) yang diisi dengan berbagai romance scene? Memang cerita cinta seperti mereka itu jadi idaman banyak orang, termasuk para cewek. Ya, kan? Tapi ternyata, kenyataan memang nggak selalu seindah idaman, Bela. Secocok-cocoknya kita dengan si dia, tentu ada tantangan tersendiri buat kita saat si dia hadir dalam hidup kita. Tapi tenang, Popbela.com ada tips nih, buat menghadapi tantangan-tantangan itu. Yuk, cek!

1. Keterbukaan

imdb2-b2314ebe571071d432407317e57a5ac4.jpg

Yap, salah satu kunci dari hubungan yang berhasil adalah adanya keterbukaan. Kalau Bela sama dia cuma kelihatan baik-baik saja dari luar—tapi yang buruk-buruk ditutupin—kalian harus pikirkan baik-baik lagi, nih. Ingat, tujuan pacaran bukan buat eksis atau “karena yang lain udah punya”; tapi buat mempersiapkan diri menuju pernikahan (termasuk mempersiapkan diri terhadap sifat-sifat si doi kelak). Kalau dari pacaran aja sudah terbiasa nutup-nutupin sikap buruk, bagaimana kalau nanti sudah merid? Untuk itu, kalian butuh banget buat terbuka satu sama lain. FYI, nggak jarang lho dengan adanya keterbukaan, orang justru bisa menerima dirinya sendiri.

2. Penerimaan

imdb-e2034ef0c45c786e03f3a69509e19675.jpg

Setiap orang punya kelebihan dan kelemahannya masing-masing, termasuk kita. Nah, sebelum menerima si dia, Bela harus menerima diri Bela terlebih dahulu. Kenapa begitu? Karena dengan penerimaan terhadap diri sendiri, Bela akan lebih mudah menerima si dia. Dan proses ini nggak berlangsung secara instan, lho, tapi seumur hidup! Nah, setelah menerima diri sendiri, siapkah Bela untuk menerima si dia dalam segala kondisi?

3. Bertanya kepada yang Lebih Berpengalaman

imdb3-f562523e3ea7303abd6dfb650f792c8d.jpg

Mereka yang lebih berpengalaman di sini maksudnya adalah orang yang lebih dewasa dan pernah mengalami situasi yang sama dengan kalian (baca: tantangan, dalam hal apapun). Kalau tanya ke orangtua nggak memungkinkan, Bela bisa tanya ke sahabat (yang hubungannya bukan cuma buat have fun, ya) atau mentor kalian. Biasanya mereka yang lebih dewasa dapat memberikan saran dengan kepala dingin, nggak mengedepankan perasaan sesaat. Jangan malu buat cerita ke mereka, karena siapa tahu mereka punya solusi dari tantangan itu.

4. Mendekatkan Diri kepada Sang Pencipta

imdb5-15c9cba81d04031b02b22db399ef3eb1.jpg

Last but not least, ini poin terpenting ya, Bela. Yap, dalam hal apapun kalian harus menjadikan Tuhan sebagai yang terutama. Dengan memiliki hubungan yang dekat dengan-Nya, kalian akan merasa tenang dan lega karena memiliki tempat bersandar bagi hati yang lelah dan putus asa. Tuhan memang nggak menjanjikan sebuah hubungan hanya akan berisi hal-hal menyenangkan, tapi Dia menyelipkan hal-hal yang menguji iman kalian. Walaupun begitu, Dia tetap setia dan akan menolong kalian untuk melewati setiap tantangan yang ada. Yang kalian perlukan hanya percaya dan membiarkan-Nya menggenggam tangan kalian.


So, selamat berjuang demi hubungan yang dapat menjadi inspirasi ya, Bela! Percaya, deh. Setelah melewati berbagai tantangan yang ada, kamu dan si dia akan tersenyum dengan penuh kebahagiaan karena akhirnya kalian dapat menikmati buah perjuangan kalian.

 

photo credit: A Most Violent Year/A24/www.imdb.com

BACA JUGA: Untukmu yang Sementara Menunggu Dia, 5 Hal ini Bisa Kamu Pertimbangkan!

banner-kompetisi-nulis-popbela-6421aeedd43ef05e75fb2dc1e2808f7b.jpgInformasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.

line

Comments

Related Articles

X

Ayo join komunitas sekarang juga!

Facebook Logo Instagram Logo